Dimensy.id
R17

China Luncurkan Empat Satelit Baru Tianmu-1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 27 Desember 2023, 09:46 WIB
China Luncurkan Empat Satelit Baru Tianmu-1
Tiongkok meluncurkan empat satelit baru sebagai bagian dari konstelasi cuaca Tianmu-1 ke luar angkasa pada hari Senin/Net
rmol news logo Empat satelit baru China, yang menjadi bagian dari konstelasi cuaca Tianmu-1, meluncur ke luar angkasa pada Senin (25/12) waktu setempat.

CGTN melaporkan, roket pembawa Kuaizhou-1A yang membawa satelit No. 11, 12, 13, dan 14, diluncurkan pada pukul 9:00 Waktu Beijing dari Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di barat laut China.

Satelit-satelit ini telah berhasil memasuki orbit yang telah ditetapkan dan akan digunakan untuk menyediakan layanan data meteorologi komersial.

Tianmu-1 01 dan 02 diluncurkan pada tanggal 9 Januari, diikuti oleh satelit 03-06 pada tanggal 22 Maret, dan satelit 07-10 pada tanggal 20 Juli.

Konstelasi satelit Tianmu-1 bertujuan untuk mengumpulkan data atmosfer global untuk deteksi lautan secara komprehensif, atmosfer dan ionosfer di seluruh dunia setiap saat.

Peluncuran terbaru menandai misi penerbangan ke-23 yang dilakukan oleh roket pembawa Kuaizhou-1A. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA