Dimensy.id
R17

Taiwan Dirikan Pabrik Baterai Lithium-ion di Kanada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 18 November 2023, 12:12 WIB
Taiwan Dirikan Pabrik Baterai Lithium-ion di Kanada
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dalam rangka memperluas ekspansinya, pembuat baterai asal Taiwan E-One Moli Energy akan membangun pabrik sel baterai lithium-ion senilai 799 juta dolar AS di Provinsi British Columbia, Kanada.

Menurut pengumuman yang disampaikan perusahaan pada Kamis (16/11), pembangunan fasilitas tersebut dijadwalkan akan dimulai tahun depan di Maple Ridge. Sementara untuk produksinya diperkirakan akan dimulai pada tahun 2028.

"Pabrik tersebut akan menciptakan 450 lapangan kerja berketerampilan tinggi," kata E-One Moli, yang anak perusahaan Taiwan Cement, seperti dikutip dari Taiwan News, Jumat (17/11).

Menurut Nikkei Asia, nantinya pabrik tersebut akan memiliki kapasitas produksi 2,8 gigawatt-jam dan memproduksi 135 juta sel baterai per tahun.

Dikatakan bahwa nantinya perusahaan akan membuat baterai sel lithium untuk beberapa produk, termasuk penyedot debu, peralatan medis, serta peralatan listrik dan berkebun.

E-One Moli telah mengoperasikan fasilitas di Maple Ridge sejak tahun 1990. Ia juga memiliki pusat penelitian dan pengembangan serta kantor penjualan di Kanada, juga pabrik di Tainan dan Kaohsiung, Taiwan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA