Dimensy.id
R17

Huawei Buka Pusat Data Cloud di Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 05 September 2023, 13:09 WIB
Huawei Buka Pusat Data Cloud di Arab Saudi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebagai bagian dari upaya untuk memperluas penawaran layanan online di Timur Tengah, salah satu perusahaan teknologi terkemuka asal China, Huawei, mengumumkan pembukaan pusat data cloud di Riyadh, ibu kota Arab Saudi pada Senin (4/9) waktu setempat.

Huawei mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pusat baru tersebut akan menjadi pusat data inti untuk Layanan Cloud Huawei di Timur Tengah, Asia Tengah dan Afrika, yang menawarkan layanan cloud yang inovatif, andal, aman, dan berkelanjutan.

Pernyataan tersebut menjelaskan, pusat data baru di Riyadh akan menyediakan berbagai layanan cloud, termasuk infrastruktur, database, data besar dan kecerdasan buatan, dan lain-lain.

Memuji Huawei sebagai mitra yang membanggakan Arab Saudi dalam kemajuan teknologinya, Haitham bin Abdul Rahman Al-Ohali, wakil menteri komunikasi dan teknologi informasi Saudi, mengatakan raksasa teknologi Tiongkok itu telah bekerja sama dengan kementerian, penyedia layanan lokal, dan perusahaan serta universitas dalam berbagai upaya kolektif menuju transformasi digital.

“Kami menantikan dampak transformatif dari pusat data baru ini terhadap ekosistem digital kami, menciptakan jalan baru untuk inovasi dan pertumbuhan,” katanya, seperti dikutip dari CGTN, Selasa (5/9).

Wakil presiden senior Huawei dan presiden Huawei Wilayah Timur Tengah dan Asia Tengah, Steven Yi, memuji lingkungan bisnis di Arab Saudi.

“Ciptakanlah lingkungan yang menarik, dan Anda akan menarik investor-investor terbaik. Hal ini tidak dapat disangkal berlaku bagi Arab Saudi, sebuah negara yang secara konsisten menarik investor-investor terkemuka,” kata Yi.

Huawei Technologies adalah perusahaan teknologi multinasional China yang berkantor pusat di Shenzhen, Guangdong.

Perusahaan ini merancang, mengembangkan, memproduksi dan menjual peralatan telekomunikasi, elektronik konsumen, perangkat pintar, dan berbagai produk tenaga surya atap. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA