Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liverpool dan Aston Villa Sempurna, Ini Klasemen Liga Champions

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 Oktober 2024, 12:55 WIB
Liverpool dan Aston Villa Sempurna, Ini Klasemen Liga Champions
Liverpool jadi salah satu klub yang tampil sempurna dalam 3 laga Liga Champions musim ini/UEFA
rmol news logo Hasil sempurna diraih dua wakil Inggris di Liga Champions. Liverpool dan Aston Villa sama-sama selalu meraih kemenangan dalam 3 pertandingan yang telah dilakoni. 

Bedanya, Aston Villa belum kebobolan. Sementara Liverpool sudah ada 1 gol yang masuk ke dalam gawang mereka.

Berkat hasil sempurna tersebut, Aston Villa sukses menduduki puncak klasemen sementara fase liga dengan koleksi 3 poin. Disusul Liverpool di peringkat kedua dengan poin sama tapi kalah selisih 1 gol saja.

Dominasi klub-klub Premier League Inggris hingga matchday 3 makin kuat setelah Manchester City mampu berada di peringkat ketiga dengan koleksi 7 poin, hasil dari 2 kali menang dan 1 kali imbang.

Menariknya, dari peringkat 4 hingga 8, yang punya hak lolos langsung ke fase gugur, tidak banyak diisi oleh klub-klub tradisional Liga Champions.  

Mulai dari AS Monaco (Prancis) yang duduk di peringkat 4, Brest (Prancis) di peringkat 5, Bayer Leverkusen (Jerman) di peringkat 6, dan Sporting Lisbon (Portugal) di peringkat 8. Praktis hanya Inter Milan yang bisa dibilang klub tradisional Liga Champions yang masih mampu berada di 8-besar, selain 3 klub Inggris di puncak klasemen.

Sementara nama-nama seperti Barcelona, Real Madrid, Arsenal, Bayern Munchen, Juventus, dan Paris Saint-Germain, berada di zona tengah. Bahkan AC Milan, Atletico Madrid, dan PSV Eindhoven berada di zona tengah alias wilayah tim-tim yang akan gagal maju ke babak berikutnya.

Liga Champions akan kembali menggelar pertandingan matchday 4 pada 6-7 November 2024. Artinya, fase liga ini akan segera memasuki separuh jalan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA