Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi jadi Pelatih Timnas Inggris, Tuchel Ditargetkan Juara Piala Dunia 2026

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 17 Oktober 2024, 23:59 WIB
Resmi jadi Pelatih Timnas Inggris, Tuchel Ditargetkan Juara Piala Dunia 2026
Thomas Tuchel ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Inggris/TheFA
rmol news logo Tugas berat sudah ada di hadapan Thomas Tuchel usai ditunjuk sebagai pelatih Timnas Inggris  menggantikan posisi Gareth Southgate. Tuchel diharapkan bisa membawa The Three Lions juara Piala Dunia 2026.

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengumumkan Tuchel sebagai pelatih timnas Inggris pada Rabu waktu setempat, 16  Oktober 2024. Dalam menjalankan tugasnya, Tuchel akan didampingi Anthony Barry sebagai asisten.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Tuchel diyakini FA bisa membawa Inggris menjuarai turnamen besar. Piala Dunia 2026 menjadi fokus utama bagi mantan pelatih Bayern Munchen dan Chelsea itu.

"Thomas sangat mengesankan dan menonjol dengan keahliannya yang sangat luas dan tekadnya. Anthony (Barry) adalah talenta Inggris yang hebat dan juga punya pengalaman internasional bersama Republik Irlandia, Belgia, dan Portugal," kata CEO FA, Mark Bullingham, dikutip laman resmi FA, Kamis, 17 Oktober 2024.

"Pada dasarnya kami ingin merekrut tim pelatih untuk memberi kami peluang terbaik untuk menjuarai turnamen besar dan kami percaya mereka akan melakukannya," sambungnya.

Tuchel akan mulai menangani Tim 3 Singa mulai Januari 2025. Saat ini, Inggris masih ditangani pelatih interim, Lee Carsley, sampai laga UEFA Nations League pada November mendatang.

"Thomas dan tim punya fokus tunggal untuk memberi kami peluang terbaik untuk menjuarai Piala Dunia 2026," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA