Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salah Pecahkan Rekor Gol Liverpool di Liga Champions

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 18:58 WIB
Salah Pecahkan Rekor Gol Liverpool di Liga Champions
Mohamed Salah torehkan rekor gol bagi Liverpool di Liga Champions/X Liverpool FC
rmol news logo Ketajaman Mohamed Salah tak hanya terjadi di Premier League. Di ajang Liga Champions, penyerang berpaspor Mesir itu juga jadi goal getter bagi Liverpool.

Seperti gol yang dicetaknya ke gawang Bologna saat The Reds menang 2-0 di Stadion Anfield, Kamis dinihari WIB (3/10). Gol Liverpool lainnya disumbangkan Alexis Mac Allister, melanjutkan umpan matang yang dikirim Salah.

Itu menjadi gol pertama Salah di Liga Champions 2024-2025. Namun sudah cukup bagi winger 32 tahun itu untuk menorehkan rekor bagi Liverpool.

Dalam catatan Opta, Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol di 5 musim Liga Champions secara beruntun. 

Tak hanya itu, catatan Opta juga menunjukkan bahwa Salah jadi pemain pertama yang bikin gol dalam laga kandang di 5 edisi berbeda.

Salah pun menjadi pemain Premier League ketiga yang mampu mencetak gol di 5 edisi Liga Champions. Mengikuti jejak Thierry Henry bersama Arsenal dan Ruud van Nistelrooy saat membela Manchester United.

Ketajaman Salah di lini serang Liverpool mendapat apresiasi Alisson Becker. Kiper asal Brasil ini menilai pemain berjuluk Si Raja Mesir itu sudah banyak membantu timnya dalam situasi-situasi sulit.

"Dia pemain yang banyak membantu kami. Terkadang dia terlihat kurang oke dalam permainan tapi tiba-tiba dengan sentuhan sempurna, dia mengirim bola ke pojok gawang. Itulah kualitas dan kekuatan dia," ucap Alisson kepada TNT Sports usai laga Liverpool vs Bologna.

"Kami beruntung memiliki dia dan kami selalu menjunjung kerja keras yang dilakukan tim. Ada banyak peningkatan tapi sudah cukup bagus untuk memenangkan pertandingan," imbuhnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA