Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet Salah-Diaz Permalukan MU di Old Trafford

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 02 September 2024, 00:39 WIB
Duet Salah-Diaz Permalukan MU di Old Trafford
Luis Diaz merayakan gol ke gawang Manchester United dalam laga yang dimenangkan Liverpool dengan skor 3-0/Net
rmol news logo Performa Liverpool di bawah manajer anyar Arne Slot di awal musim Premier League sangat menjanjikan. Tiga laga sukses dilakoni dengan 3 kemenangan. Termasuk saat mengalahkan Manchester United di kandang lawan, Stadion Old Trafford, pada Minggu tengah malam WIB (1/9).

Pada menit-menit awal laga tuan rumah sebenarnya coba langsung menekan. Tempo pertandingan pun berlangsung cukup tinggi. Meskipun gempuran yang dilakukan pasukan Setan Merah tak menghasilkan serangan berbahaya bagi gawang The Reds.

Justru Liverpool yang mampu menjebol gawang United. Beruntung bagi tuan rumah, gol yang dicetak Trent Alexander-Arnold itu dianulir karena Mohamed Salah sudah berada di posisi offside dalam proses gol tersebut.

Toh, itu jelas menjadi warning bagi skuad besutan Erik Ten Hag itu bahwa Liverpool punya potensi besar menjebol gawang mereka.

Dan terbukti, pada menit 32 sebuah sundulan Luis Diaz menyambut umpan akurat Salah dari sisi kiri pertahanan lawan membuat jalan gawang MU yang dikawal Andre Onana bergetar keras.

Duet Salah-Diaz kembali membuat benteng pasukan The Red Devils porak poranda. Umpan terukur Salah kembali dimaksimalkan Diaz menjadi gol. Kali ini sepakan Diaz yang membuat Onana harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya pada menit 42.

Tak hanya menjadi pengumpan andal, Mo Salah juga ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 56. MU yang kembali kalah dalam perebutan bola di lini tengah harus membayar mahal kecerobohan mereka.

Bola yang dikuasai Dominik Szobozslai diteruskan kepada Mo Salah yang berdiri bebas. Dengan menggunakan kaki kirinya, pemain asal Mesir itu pun membuat gawang MU bobol untuk ketiga kalinya. 

MU sempat mencoba mengejar ketinggalan mereka pada sisa menit pertandingan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka selalu gagal mencetak gol.

Liverpool pun sukses membawa pulang 3 poin dari Old Trafford untuk mengantarkan mereka ke posisi kedua klasemen sementara Premier League 2024-2025 dengan koleksi 9 poin.

Sementara Man United masih terpuruk di peringkat ke-14 dengan torehan 3 poin dari 3 pertandingan.

Manchester United 0-3 Liverpool

(Diaz 35', 42, Salah 56'). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA