Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prancis Singkirkan Portugal Lewat Adu Penalti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 06 Juli 2024, 06:21 WIB
Prancis Singkirkan Portugal Lewat Adu Penalti
Timnas Prancis lolos ke semifinal Euro 2024/Ist
rmol news logo Ambisi Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo merengkuh gelar juara Euro 2024 pupus usai dikalahkan Prancis melalui adu penalti dengan skor 5-3, di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu dini hari (6/7) WIB.

Pertandingan perempat final yang berlangsung ketat selama 120 menit harus ditentukan lewat adu penalti karena sepanjang waktu normal hingga perpanjangan waktu tak ada gol tercipta.

Lima eksekutor penalti Prancis, Theo Hernandez, Bradley Barcola, Jules Kounde, Youssouf Fofana dan Ousmane Dembele sukses menceploskan gol ke gawang Portugal.

Kemenangan ini terasa istimewa karena Prancis sebelumnya mengalami kekalahan adu penalti di dua turnamen besar terakhir, yakni di babak 16 besar Euro 2021 dan di final Piala Dunia 2022.

Sedangkan bagi Cristiano Ronaldo, kekalahan yang dialami berpotensi menandai penampilan terakhirnya di ajang Piala Eropa.

Penyerang berusia 39 tahun itu sebelumnya menyatakan Euro 2024 sebagai partisipasi keenam dan terakhirnya di turnamen ini.

Meski gagal mencetak gol dalam lima pertandingan, sejauh ini dia terlihat menerima kekalahan ini dengan tenang.

Di babak semifinal, Prancis akan menghadapi Spanyol yang sebelumnya menang 2-1 atas Jerman melalui gol penentu Mikel Merino di babak perpanjangan waktu.

Laga Prancis versus Spanyol akan digelar di Allianz Arena, Munchen, pada Rabu dini hari (10/7) pukul pukul 02.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA