Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lindas Vietnam 5-0, Nana Sudjana Apresiasi Talenta Pemain Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 04 Juli 2024, 09:34 WIB
Lindas Vietnam 5-0, Nana Sudjana Apresiasi Talenta Pemain Muda
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana (ketiga dari kanan), menyaksikan langsung laga Tim U-16 pada Piala AFF, di Stadion Manahan, Solo/RMOLJawaTengah
rmol news logo Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, mengapresiasi laga dan keberhasilan Tim U-16 mengalahkan Vietnam, pada Piala AFF yang digelar di Stadion Manahan, Solo.

Nana menyaksikan langsung pertandingan Indonesia saat mengalahkan Vietnam dengan kesudahan 5-0 pada pertandingan perebutan juara III AFF U-16.

"Saya rasa luar biasa talenta pemain muda kita. Skor 5-0 melawan Vietnam itu tidak mudah. Perlu perjuangan keras, tetapi kita mampu mengatasinya," kata Nana, usai pertandingan, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (4/7).

Prestasi yang diraih saat ini diharapkan menjadi penanda kebangkitan persepakbolaan Indonesia.

Di bawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, prestasi sepak bola Indonesia semakin bagus, tidak hanya di tingkat ASEAN, tapi juga internasional.

Di awal babak pertama, Indonesia U-16 langsung tampil dengan menekan lawan. Berkali-kali mereka mengancam gawang lawan.

Kebuntuan di babak pertama berhasil dipecahkan Muhammad Zahaby Gholy di menit ke-45. Hanya berselang sekitar dua menit, gol kedua kembali tercipta. Kali ini Dafa Zaidan yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, hingga peluit panjang wasit dibunyikan, mengakhiri babak pertama.

Masuk babak kedua tampil lebih bersemangat. Peluang emas yang tercipta bagi Vietnam di menit ke-58 ternyata tak bisa membuahkan hasil. Justru Indonesia yang berhasil menambah keunggulan dengan terciptanya gol ke-3 dari Daniel Alfrido di menit ke-74.

Hanya berselang kurang lebih 3 menit, gol ke-4 kembali tercipta dari tendangan keras Zholy.

Skor 4-0 rupanya belum membuat tim Indonesia puas. Satu gol lagi tercipta di menit ke-81, lewat aksi Daniel Alfrido. Berkat kerja sama antar pemain yang apik, skor 5-0 ini mampu terjaga hingga akhir pertandingan.

Usai puas menyaksikan pertandingan ASEAN U-16 Boys' Championship 2024 antara Vietnam dan Indonesia, Pj Gubernur Nana Sudjana melanjutkan menonton pertandingan Thailand vs Australia bersama Ketua PSSI, Erick Thohir.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA