Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA EROPA 2024

Ini Deretan Rekor yang Telah dan Berpeluang Dipecahkan CR7

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 Juni 2024, 19:18 WIB
Ini Deretan Rekor yang Telah dan Berpeluang Dipecahkan CR7
Cristiano Ronaldo berpeluang mencetak rekor baru di Piala Eropa/Net
rmol news logo Sebuah rekor baru dipecahkan oleh megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Saat dia menjejakkan kaki di Leipzig Stadium saat Portugal menghadapi Rep Ceko pada Rabu dinihari WIB (19/6), Ronaldo pun mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang pernah bermain di 6 edisi Piala Eropa berbeda.

Memang, Ronaldo yang bermain penuh di laga tersebut gagal mencetak gol atau memberi assist. Tapi kehadirannya di tengah skuad Portugal, memberi motivasi khusus bagi para pemain muda Seleccao.

Selain rekor tersebut, ada rekor lain yang sudah menanti untuk dipecahkan pemain berjuluk CR7 di Piala 2024 ini.

Dikutip dari BBC, Rabu (19/6), Ronaldo berpeluang untuk jadi pemberi assist terbanyak sepanjang masa di Piala Eropa. Sejauh ini, Ronaldo sudah mengoleksi 7 assist, tertinggal satu strip di bawah Karel Poborsky yang mengoleksi 8 assistdalam 3 edisi Piala Eropa.

Tak hanya itu, Ronaldo juga berpeluang menjadi pencetak gol tertua di Piala Eropa, saat ini usianya sudah 39 tahun. Bahkan, andai membawa Portugal menjadi juara, Ronaldo menyamai torehan Iker Casillas sebagai kapten tim yang pernah dua kali menjuarai Piala Eropa.

Cristiano Ronaldo sejauh ini telah mengoleksi berbagai rekor di ajang Piala Eropa. Mulai dari gol terbanyak (14 gol), penampilan terbanyak (26 kali), dan gol penalti terbanyak (3 kali).

Bukan mustahil ada rekor baru yang ditorehkan Ronaldo di akhir Piala Eropa 2024 nanti. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA