Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA EROPA 2024

Preview Jerman Vs Hungaria: Pantang Anggap Remeh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 Juni 2024, 16:28 WIB
Preview Jerman Vs Hungaria: Pantang Anggap Remeh
Jamal Musiala (kiri) dan Leroy Sane tak boleh memandang remeh Hungaria yang jadi lawan Jerman pada matchday 2 Grup A Piala Eropa 2024/Net
rmol news logo Kemenangan atas Skotlandia pada matchday 1 Grup A Piala Eropa 2024 menunjukkan kesiapan Jerman tampil sebagai tuan rumah di hadapan suporter mereka. Momentum positif tersebut tampaknya akan berusaha dipertahankan saat menghadapi Hungaria di Stuttgart Arena, Rabu malam (19/6) pukul 23.00 WIB.

Meski lebih diunggulkan, pelatih Jerman Julian Nagelsmann meminta timnya tidak meremehkan Hungaria yang dinilai bakal tampil habis-habisan saat menghadapi Der Panzer.

Penyebabnya sudah pasti karena kekalahan Hungaria dari Swiss pada matchday 1, sehingga mutlak memerlukan poin untuk dapat bertahan di Piala Eropa 2024. Jika kembali kalah, Hungaria berpeluang jadi tim pertama yang angkat koper dari turnamen ini.

Secara khusus, pelatih 36 tahun itu meminta tim asuhannya mewaspadai strategi serangan balik dan duel fisik yang berpotensi diterapkan pemain-pemain Hungaria.

"Mereka akan sedikit lebih menyerang saat melawan kami, dibandingkan ketika melawan Swiss,” ucap Nagelsmann, dikutip AFP, Selasa waktu setempat (18/6).

Mengamini ucapan Nagelsmann, kiper Manuel Neuer juga meminta pasukan Der Panzer tidak meremehkan para pemain Hungaria. Khususnya saat mereka melakukan duel fisik.

"Mereka adalah tim yang sangat sulit untuk dilawan, secara alami mereka bisa agresif saat melakukan tekel. Kami sudah mengalaminya di pertandingan lain,” terang Neuer. “Kami tidak akan meremehkan mereka dalam keadaan apa pun."

Jerman memang sudah seharusnya mewaspadai kebangkitan Hungaria. Apalagi motivasi skuad Hungaria dipastikan akan berlipat ganda untuk bisa membuat malu Jerman di kandang mereka.

Jika Hungaria mampu membuat Jerman frustrasi dan tampil seperti di babak kedua melawan Swiss, bukan mustahil Szoboszlai membuat kejutan.

"Setelah kalah di laga pertama, kami semua sangat kecewa. Dua dari tiga gol (saat melawan Swiss) akibat kesalahan kami. Kami tahu Jerman lebih baik dari kami, tapi ini justru bisa jadi motivasi untuk meraih hasil terbaik. Saya harap kami dapat meraih poin," kata pelatih Hungaria, Marco Rossi, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (19/6).

Jerman sebagai tuan rumah tergabung dalam Grup A bersama Hungaria, Swiss, dan Skotlandia.

Prediksi line-up:

Jerman: Neuer; Kimmich, Rüdiger, Tah, Mittelstädt; Andrich, Kroos; Musiala, Gündo?an, Wirtz; Havertz

Hungaria: Gulácsi; Fiola, Orbán, Dárdai; Bolla, Ádám Nagy, Schäfer, Kerkez; Sallai, Szoboszlai, Varga. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA