Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Amanah, Pemuda Aceh Totalitas Dukung Timnas Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 13 Juni 2024, 13:21 WIB
Bersama Amanah, Pemuda Aceh Totalitas Dukung Timnas Indonesia
Kegembiraan anak muda Aceh setelah Timnas Indonesia lolos ke ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia/Ist
rmol news logo Hingar bingar dan suka cita hasil Tim Nasional Indonesia yang memastikan lolos ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, masih membekas dalam benak anak muda Aceh.

Terlebih, anak-anak muda itu ramai-ramai menggelar nonton bareng bersama Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) di Pendopo MZ Coffee, Kuta Alam, Banda Aceh, pada Selasa (11/6).

Dalam laga yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0, tidak kurang 500 orang dari berbagai kalangan turut hadir menyaksikan sejarah baru sepakbola Tanah Air.

Tidak sekadar nonton bola, ada hiburan berupa games yang diadakan oleh Amanah serta musik akustik yang dipersembahkan untuk menghibur masyarakat yang hadir.

Walau sudah dua hari berlalu, kata Sahreza salah seorang pemuda Aceh, kegembiraan itu masih menggelora sebagai wujud bangga atas capaian Timnas Indonesia.

"Anak-anak Aceh memang luar biasa antusias untuk mendukung. Lebih pecah lagi, lebih seru lagi mendukung para pemain Timnas Indonesia,” ujar Sahreza dalam keterangannya, Kamis (13/6).

Pertandingan malam itu, kata dia, tidak hanya menjadi ajang penentu nasib Timnas Indonesia untuk masuk ke Piala Dunia 2026. Tetapi juga merupakan momen penting bagi para penggemar sepakbola di Aceh untuk bersatu dan memberikan dukungan kepada tim kesayangan.

Setelah memastikan lolos putaran 3, Timnas Indonesia harus menunggu pengundian grup yang akan dilakukan pada 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur Malaysia.

Timnas Indonesia harus berjuang dalam satu grup yang diisi enam negara. Hanya juara dan peringkat kedua grup otomatis lolos Piala Dunia 2026.

Sementara jika gagal lolos di putaran ketiga, Timnas Indonesia harus melewati putaran keempat kualifikasi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA