Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Final Liga Champions: Real Madrid Raih Trofi ke-15

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 02 Juni 2024, 04:19 WIB
Final Liga Champions: Real Madrid Raih Trofi ke-15
Real Madrid kembali menegaskan diri sebagai penguasa sepak bola Eropa/Net
rmol news logo Kemenangan kembali diraih Real Madrid saat melakoni final Liga Champions. Dalam laga puncak yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu dinihari WIB (2/6), pasukan asal Ibu Kota Spanyol itu menghentikan asa Borussia Dortmund dengan skor 2-0.

Dortmund maupun Madrid bermain dengan hati-hati pada awal laga. Mereka terkesan tak mau kecolongan lebih dulu dari lawannya.

Meski demikian, sejumlah peluang mampu diraih Dortmund. Bahkan dengan jarak sekitar 3 menit, tim asal Jerman ini memaksa kiper Madrid, Thibaut Courtois, bekerja keras saat berhadapan one on one dengan penyerang Dortmund.

Sementara Madrid tetap bermain sabar menunggu peluang terbaik, yang belum mereka dapatkan hingga babak pertama berakhir.

Perubahan mulai tampak saat laga memasuki babak kedua. Baik Madrid maupun Dortmund sama-sama sudah berani bermain lebih terbuka. Alhasil, jual beli serangan pun mulai lebih marak.

Madrid pun nyaris mencetak gol saat mendapatkan hadiah tendangan bebas di dekat kotak penalti Dortmund pada menit 49.

Toni Kroos yang menjadi eksekutor melakukan tendangan melengkung ke arah tiang dekat. Beruntung, peluang ini mampu dimentahkan kiper Dortmund, Kobel, dengan melakukan aksi gemilang.

Gagal mencetak gol secara langsung, Kroos menjadi kreator dari gol pertama Madrid pada menit 74. Kali ini dia mengirim umpan terukur ke depan gawang Dortmund yang disambut dengan sundulan keras Carvajal yang tak mampu ditepis Kobel.

Los Blancos akhirnya mengunci kemenangan mereka pada menit 83. Berawal dari kesalahan umpan pemain belakang Dortmund, Jude Bellingham yang mendapat bola mengirimnya kepada Vinicius Jr di sisi kanan gawang lawan.

Dan kaki kiri pemain asal Brasil ini membuat Kobel untuk kedua kalinya memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Dortmund sebenarnya sempat mencetak gol melalui sundulan Fullkrug. Namun gol ini dianulir karena posisi striker Dortmund itu sudah offside sebelum menerima umpan.

Hingga akhir laga, keunggulan 2-0 Madrid tak berubah. Los Blancos berhak membawa pulang si Kuping Besar untuk ke-15 kalinya. Terbanyak dalam sejarah kompetisi antarklub Eropa ini.

Borussia Dortmund 0-2 Real Madrid
(Carvajal 74', Vinicius Jr 83')

Borussia Dortmund: Gregor Kobel, Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Iaan Maatsen, Marcel Sabitzer, Emre Can (Donyell Malen 81'), Jadon Sancho (Bynoe-Gittens 87'), Julian Brandt (Sebastien Haller 81'), Karim Adeyemi (Marco Reus 72'), Niclas Fullkrug.
Pelatih: Edin Terzic

Real Madrid: Thibaut Courtois, Ferland Mendy, Nacho, Antonio Rudiger, Dani Carvajal, Toni Kroos (Luka Modric 86'), Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Jude Bellingham (Joselu 85'), Vinicius Junior (Lucas Vazquez 90'), Rodrygo (Eder Militao 90').
Pelatih: Carlo Ancelotti. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA