Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marselino Terus dapat Warning Tak Bermain Egois

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 09 Mei 2024, 15:58 WIB
Marselino Terus dapat <i>Warning</i> Tak Bermain Egois
Marselino Ferdinan/Net
rmol news logo Pemain andalan Timnas U-23 Marselino Ferdinan terus mendapat warning dari tifosi fanatik Indonesia agar tak bermain egois.

Pasalnya, Marselino menjadi bulan-bulanan netizen usai Indonesia kalah dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 kontra Irak 1-2. Marselino terlihat kerap bermain sendiri dan menyia-nyiakan peluang.

Seharusnya jika diumpan ke temannya, netizen banyak menilai bisa membuahkan gol. Bahkan terlihat Pratama Arhan sempat emosi dengan Marselino lantaran tidak disodorkan bola, padahal posisinya telah kosong.

Permainan individu Marselino yang cenderung egois mulai terlihat kala Indonesia menghadapi Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23.

Di laga kontra Uzbekistan pada semifinal, terlihat Marselino beberapa kali menunjukkan egonya.

Hingga laga jelang Indonesia Vs Guinea U-23 INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5) pukul 20.00 WIB, netizen terus memberikan peringatan kepada Marselino untuk tidak mengulangi keegoisannya tersebut.

Terkait itu, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, meminta netizen untuk berhenti menghujat Marselino.

Dia khawatir perundungan dari warganet dapat merembet ke berbagai lini, termasuk ke pemain keturunan yang menjadi takut dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

"Setelah kasusnya Marselino yang dianggap oleh banyak netizen dia egoistis dan sebagainya, itu banyak sekali ujaran kebencian terjadi," ujar Arya dalam akun Instagram pribadinya, Kamis (9/5).

"Bahkan sampai klubnya Marselino, KMSK Deinze, juga diserang. Sampai bilang Marselino out. Itu kan sudah tidak benar. Akhirnya pemain lain seperti Justin Hubner membela dia,” tambah politisi Perindo tersebut.

Senada dengan Arya, STY juga mengakui jika Marselino bermain egois. Hal itu pun pada akhirnya membuat Garuda Muda gagal meraih tiket Olimpiade lewat jalur Piala Asia U-23 2024.

STY langsung meminta maaf dan meminta warganet tak lagi menghujat Marselino. Hal itu demi permainan yang kondusif dari Marselino dan tim pada laga hidup mati lolos Olimpiade Indonesia kontra Guinea.

“Memang saya melihat ada kesalahan dari Marselino. Saya seharusnya memberi saran kepada Marselino sebelumnya, tapi saya kemarin tidak bisa kasih saran jadi ini juga kesalahan saya," pungkas Shin Tae-yong dalam jumpa pers sebelum laga lawan Guinea. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA