Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hummels Ungkap Cara Dortmund Kembali Rasakan Final Liga Champions

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 08 Mei 2024, 19:27 WIB
Hummels Ungkap Cara Dortmund Kembali Rasakan Final Liga Champions
Pemain senior Borussia Dortmund akan kembali tampil di Stadion Wembley dalam final Liga Champions 2023-2024/Net
rmol news logo Sejak Liga Champions musim 2023-2024 bergulir, boleh jadi tak ada yang memprediksi Borussia Dortmund bakal tampil sebagai finalis. Namun, faktanya Dortmund mampu kembali ke partai puncak kompetisi antarklub Eropa terelite ini.

Dortmund memastikan tiket final Liga Champions setelah kembali mengalahkan Paris Saint-Germain leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu dinihari WIB (8/5). Bermain di kandang PSG, Parc des Princes, skuat besutan Edin Terzic ini kembali mengalahkan PSG 1-0.

Adalah Mats Hummels yang menjadi pahlawan kemenangan Dortmund lewat gol semata wayangnya. Dortmund pun lolos ke final dengan keunggulan agregat 2-0.

Ini adalah final Liga Champions kedua Dortmund sejak 2013. Total, wakil Jerman ini sudah 3 kali menembus puncak perebutan trofi Si Kuping Besar.

Final Liga Champions pertama Dortmund terjadi pada musim 1996-1997. Saat itu Die Borussen sukses menjadi juara setelah mengalahkan Juventus 3-1. Inilah titel juara Liga Champions pertama bagi Dortmund

Final Liga Champions kembali diraih Dortmund pada 2013. Namun, tim yang saat itu dikendalikan Juergen Klopp gagal mengulang kesuksesan lantaran kalah dari Bayern Munchen 1-2 di Stadion Wembley.

Menariknya, dua pemain Dortmund di final 2013 masih bertahan hingga saat ini. Mereka Mats Hummels dan Marco Reus, yang akan kembali bermain di Wembley yang menjadi venue laga puncak Liga Champions 2023-2024.

"Sejak pertandingan kedua babak penyisihan grup, kami yakin bahwa kami bisa menang di setiap pertandingan – dan saya tidak mengerti kalau kami tidak bisa menang di Wembley sekarang. Kami tetap aktif hari ini dan mampu mengambil banyak kecepatan dalam permainan dan atmosfer di luar stadion. Itulah resep sukses kami hari ini," ucap Mats Hummels, dikutip DAZN, Rabu (8/5).

Kompatriotnya, Marco Reus, menambahkan, "Setelah lebih dari sepuluh tahun, saya kembali berada di final bersama Dortmund. Bagaimana kami memenangkan pertandingan, tidak ada yang akan bertanya besok. Tendangan yang membentur tiang tidak akan menjadi masalah besok. Yang penting adalah Borussia Dortmund kembali ke final. Sungguh luar biasa."

Borussia Dortmund kini bisa duduk santai menunggu lawan mereka di final Liga Champions antara Real Madrid dan Bayern Munchen. Laga penentuan ini akan dilangsungkan di Estadio Santiago Bernabeu, pada Kamis dini hari (9/5). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA