Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gulung Wolves 5-1, Man City Bikin Arsenal Tak Bisa Tenang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 05 Mei 2024, 02:18 WIB
Gulung Wolves 5-1, Man City Bikin Arsenal Tak Bisa Tenang
Erling Haaland mencetak 4 gol dalam kemenangan 5-1 Manchester City atas Wolverhampton Wanderers/Net
rmol news logo Arsenal dipastikan tak bisa tenang berada di puncak klasemen sementara Premier League 2023-2024. Pasalnya, Manchester City menempel ketat The Gunners di peringkat kedua dengan jarak hanya 1 poin saja.

Terlebih lagi, The Citizens punya keunggulan tabungan 1 pertandingan dari Arsenal.

Tekanan City kepada Arsenal ini diperkuat usai mereka menggulung Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 5-1 di Etihad Stadium yang tuntas pada Minggu dinihari WIB (5/5).

Dalam laga ini, Erling Haaland memborong 4 gol dan Julio Alvarez 1 gol. Sementara gol balasan Wolves dicetak Hwang Hee-chan.

Dominasi City sudah terasa begitu laga dimulai. Tekanan demi tekanan langsung dilancarkan skuat besutan Josep Guardiola. Tak heran jika gol bagi City sudah tercipta pada menit ke-12.

Haaland membuka pesta gol City melalui tendangan penalti. Disusul gol keduanya yang berselang 13 menit kemudian. Kali ini Haaland melakukan sundulan terarah usai menerima umpan silang Rodri di sisi kiri pertahanan Wolves.

Jelang babak pertama usai, Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol ketiga mantan striker Borussia Dortmund ini lagi-lagi dicetak melalui titik 12 pas.

Wolves sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-53. Umpan silang Jean-Ricner Bellegarde gagal diantisipasi Ederson dan jatuh di dekat Hwang Hee-chan yang langsung mengirimnya ke pojok gawang.

Namun, hanya beberapa puluh detik kemudian, City kembali memperbesar skor jadi 4-1 lewat gol keempat Haaland. Umpan panjang Phil Foden ke pertahanan Wolves diterima dengan sempurna oleh Haaland. Sempat mengelabui Max Kilmann, Haaland kemudian melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Jose Sa.

Haaland nyaris membukukan gol kelimanya pada menit ke-60 saat meneruskan umpan terobosan Gvardiol dengan sebuah tendangan keras. Kali ini Jose Sa dapat menepis tendangan Haaland.

Gol Julian Alvarez pada menit ke-85 menutup kemenangan besar City. Umpan terobosan Rodri dalam sebuah serangan balik dilanjutkan Alvarez dengan melakukan tendangan mendatar yang lagi-lagi tak bisa ditepis Jose Sa.

Berkat kemenangan ini, City sukses mengoleksi 82 poin. Berjarak hanya 1 poin saja dari Arsenal yang berada di puncak klasemen. Namun, City punya tabungan 1 pertandingan yang belum dimainkan.

Situasi yang jelas tak bisa membuat Arsenal tenang berada di puncak klasemen Premier League. rmol news logo article

Manchester City 5-1 Wolverhampton Wanderers

(Haaland 12’ pen, 35’, 45+3’ pen, 54’, Álvarez 85 - Hwang 53’)

Manchester City: Ederson, Walker (C), Akanji, Ake, Gvardiol, Rodrigo, Kovacic, De Bruyne, Foden, Bernardo, Haaland
Pelatih: Josep Guardiola

Wolverhampton Wanderers: Sa, Semedo, Toti, Kilman, Traore, Gomes, M Lemina, Ait-Nouri, Hwang, Cunha
Pelatih: Hugo Bueno. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA