Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pratama Arhan Berpotensi Jadi Kapten Tim dalam Laga Kontra Irak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 01 Mei 2024, 20:48 WIB
Pratama Arhan Berpotensi Jadi Kapten Tim dalam Laga Kontra Irak
Pratama Arhan/Net
rmol news logo Bek kiri Timnas U-23 Indonesia Pratama Arhan sepertinya bakal ditunjuk menjadi kapten tim saat Tim Garuda melakoni kontra Irak dalam perebutan juara tiga Piala Asia U-23 di stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis malam (2/5) besok.

Pasalnya, Arhan terlihat memegang ban kapten usai Rizky Ridho diusir wasit Shen Yinhao saat menghadapi Uzbekistan dalam pertandingan semifinal, Senin (29/4) lalu.

Namun naas, hanya beberapa menit ban kapten melingkar di lengannya, Pemain kelahiran Blora 21 Desember 2001 ini melakukan gol bunuh diri ke gawang Ernando Ari Sutaryadi yang coba menghalau bola muntah hasil sundulan pemain Uzbekistan yang membentur tiang.   

Otomatis Rizky Ridho yang merupakan kapten Garuda Muda dipastikan absen dalam laga esok. Arhan memang termasuk pemain senior bersama Witan Sulaiman dan Ernando Ari di barisan Garuda Muda.

Pemilik lemparan maut ini juga menjadi andalan di Timnas senior asuhan Shin Tae-yong (STY). Pemain Suwon FC ini berpeluang besar menjadi kapten tim dalam laga hidup mati kontra Irak demi lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Namun selain Arhan, pemain-pemain lain seperti Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Witan Sulaiman dan Marselino Ferdinan juga berpotensi menjadi kapten. STY tentu punya banyak opsi, siapa yang bakal ditunjuk menjadi nakhoda tim di lapangan.

STY sepertinya bakal menurunkan formasi andalan 3-4-3 seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Trio lini belakang bakal diisi Justin Hubner, Muhammad Ferarri dan Komang Teguh.

Di barisan tengah sepertinya tidak ada perubahan. Arhan tetap bermain sebagai winger kiri dan Fajar Faturrahman akan bermain sebagai winger kanan. Kemudian di lini gelandang bertahan ada duet jangkar Ivar Jenner dan Nathan Tjoe On.

Di lini depan STY mengandalkan trion maut Rafael Struick yang kembali dapat bermain usai absen pada laga semifinal lalu. Seperti biasa, Struick bakal diapit oleh Witan dan Marselino.

Diharapkan pertandingan esok, Garuda Muda memperoleh hasil sempurna agar bisa melenggang otomatis ke Paris. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA