Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menangi North London Derby, Arsenal Jaga Peluang Juara Premier League

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 29 April 2024, 00:56 WIB
Menangi North London Derby, Arsenal Jaga Peluang Juara Premier League
Penyerang Arsenal, Bukayo Saka, melakukan tendangan di antara dua pemain Tottenham dalam laga derby yang berakhir 3-2 untuk kemenangan The Gunners, Minggu malam (28/4)/Net
rmol news logo Arsenal terus menjaga asa mereka menjuarai Premier League Inggris musim ini usai menumbangkan sesama tim asal Kota London, Tottenham Hotspur dengan skor tipis 3-2, Minggu malam (28/4).

Dalam laga yang berlangsung dalam tempo tinggi sejak menit pertama, gelandang Arsenal Kai Havertz sempat membobol gawang Tottenham pada menit ke-12. Namun, gol itu dianulir karena Havertz sudah dalam posisi offside.

Toh Arsenal bisa mencetak gol beberapa menit kemudian. Pada menit ke-15, Pierre-Emile Hojbjerg berupaya membuang bola hasil sepak pojok Bukayo Saka, namun bola malah masuk ke gawang sendiri.

The Gunners sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-27. Saka menerima umpan panjang dari Kai Havertz dalam sebuah serangan balik menuntaskannya menjadi gol untuk membawa Arsenal memimpin 2-0.

Arsenal pun terus memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-38. Kali ini giliran Havertz yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan.

Memasuki babak kedua, Tottenham yang tak ingin dipermalukan puluhan ribu suporter mereka meningkatkan serbuan mereka.

Tekanan yang dilakukan tuan rumah membuat David Raya melakukan blunder di menit ke-64. Umpan cerobohnya mengarah tepat ke Romero, yang kemudian dengan tenang mengirimnya masuk ke dalam gawang. Tottenham memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Tottenham kembali mencetak gol usai mendapatkan hadiah penalti, menyusul pelanggaran Ben Davies terhadap Declan Rice dalam sebuah insiden perebutan bola. Son Heung-min yang maju sebagai eksekutor mampu memperkecil skor menjadi 2-3 di menit ke-87.

Di waktu tersisa, tekanan yang dilakukan Tottenham makin menggebu. Praktis hanya tinggal kiper saja yang berada di wilayah pertahanan. Sementara 10 pemain The Spurs terus mengurung pertahanan Arsenal.

Solidnya pertahanan Arsenal membuat Tottenham gagal mencetak gol tambahan di sisa waktu. Laga Derby London Utara ini pun tuntas dengan skor 3-2 untuk kemenangan Arsenal.

Kemenangan ini membuat Arsenal makin mantap di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 80 poin dari 35 laga. Sementara Tottenham di posisi kelima dengan 60 poin.

Susunan pemain:

Tottenham: Vicario; Pedro Porro, Romero, Van de Ven, Davies; Hojbjerg (Bissouma 64'), Bentancur (Sarr 46'), Maddison (Richarlison 64'), Kulusevski, Werner (Johnson 31'), Son Heung-min.

Arsenal: David Raya; White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Rice, Partey, Odegaard (Kiwior 89'); Saka, Trossard (Martinelli 63), Havertz. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA