Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Permainan Apik Tim Garuda U-23 Cukur Habis Yordania 4-1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 22 April 2024, 00:38 WIB
Permainan Apik Tim Garuda U-23 Cukur Habis Yordania 4-1
Playmaker Timnas U-23 Marselino Ferdinan mencetak gol lewat titik penalti/Net
rmol news logo Anak asuhan Shin Tae-yong berhasil mencukur Timnas U-23 Yordania 4-1 dalam laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Sejak peluit pertama, Rizky Ridho dan kawan-kawan sudah menampilkan permainan menekan dengan umpan-umpan terobosan melalui winger, baik kanan maupun kiri.

Hal tersebut sangat merepotkan barisan belakang Yordania yang dinakhodai Haj Ibrahim dan Abushahab.

Timnas U-23 Indonesia menampilkan permainan satu-dua yang dimotori Marselino Ferdinan. Alhasil pada menit 21, pemain belakang Yordania harus menjatuhkan Rafael Struick di kotak penalti.

Wasit asal Kuwait Ammar Ashkanani tak berpikir lama untuk menunjuk titik putih. Marselino yang didapuk sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik yang mengecoh penjaga gawang Yordania Juaidi.

Tak mau ketinggalan, Yordania tampil menekan barisan pertahanan merah putih yang dikawal Rizky Ridho dan Muhammad Ferrari.

Asyik menyerang Yordania kalang kabut dengan serangan balik Tim Garuda yang begitu cepat dari kaki ke kaki.

Pemain Persija Jakarta Witan Sulaiman akhirnya mampu menjebol gawang Juaidi di menit 40 lewat sepakan keras kaki kiri memanfaatkan passing Rizki Ridho yang membantu penyerangan.    
 
Keunggulan 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Pratama Arhan dan kawan-kawan ternyata tidak mengendurkan serangan.

Permainan apik dari kaki ke kaki kembali membuat lini pertahanan Yordania kocar- kacir. Hasilnya di menit ke-70, Marselino melesakan gol kedua setelah menerima umpan datar Witan Sulaiman.

Yordania sempat memperkecil kedudukan setelah tendangan keras Almaharmeh dari luar kotak penalti membentur kaki Justin Hubner yang mengakibatkan bola berbelok arah.

Pemain asal klub Cerezo Osaka itu terhitung sebagai own goal di papan skor yang membuat kedudukan 3-1 pada menit 80.

Gol terakhir Indonesia dicetak oleh pemain pengganti Komang Teguh melalui tandukan kepala memanfaatkan lemparan jauh Pratama Arhan. Sundulan Komang mampu merobek gawang lawan layaknya lawan Australia di menit 86.    

Kemenangan 4-1 Indonesia ini memastikan anak asuh Shin Tae-yong lolos ke babak berikutnya. Lawan berat akan menanti Indonesia di babak perempat final yakni Juara Grup B antara Jepang atau Korea Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA