Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Man City Kembali Duduki Puncak Klasemen Usai Gulung Luton 5-1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 April 2024, 03:58 WIB
Man City Kembali Duduki Puncak Klasemen Usai Gulung Luton 5-1
Manchester City terus jaga asa menjuarai Premier League musim ini/Net
rmol news logo Persaingan menuju juara Premier League 2023-2024 kian panas. Setelah beberapa bulan tertutup bayang-bayang Liverpool dan Arsenal, Manchester City akhirnya bisa kembali mencicipi dinginnya puncak klasemen sementara untuk pertama kalinya sejak November 2023.

Hal ini dipastikan usai pasukan besutan Josep Guardiola itu men menggosok Luton Town 5-1 pada matchday ke-33 di Stadion Etihad, Sabtu malam (13/4).

Laga baru berjalan 1 menit, tuan rumah sudah unggul setelah Daiki Hashioka melakukan gol bunuh diri. Berawal dari tembakan Jeremy Doku yang bisa diblok Alfie Doughty, bola rebound mengarah ke Erling Haaland yang langsung melepaskan tembakan voli.

Tembakan penyerang Norwegia itu sempat mengenai Daiki Hashioka yang kemudian memantul masuk ke gawang Luton yang dikawal Thomas Kaminski.

Gol cepat ini tampaknya membuat mental pasukan Luton ambruk. Sehingga The Citizens bisa makin mendominasi pertandingan hingga mampu mencetak 4 gol tambahan sepanjang 90 menit laga.

Sementara Luton hanya mampu membalas 5 gol City tersebut dengan sebuah gol saja lewat Ross Barkley.

Berkat tambahan 3 poin City pun naik ke urutan satu dengan 73 poin dari 32 laga. Unggul 2 poin dari Arsenal dan Liverpool yang baru bertanding pada Minggu malam nanti (14/4).

Sedangkan Luton masih kesulitan beranjak dari peringkat ke-18 dengan 25 poin dari 33 laga.

Manchester City 5-1 Luton Town
(Hashioka 2'-og, Kovacic 64', Haaland 76'-p, Doku 87', Gvardiol 90_3' - Barkley 81')
 
Manchester City (4-2-3-1): Ederson, Rico Lewis, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol, Mateo Kovacic, Matheus Nunes, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne (Sergio Gomez 81'), Jeremy Doku, Erling Haaland (Oscar Bobb 81')
Pelatih: Josep Guardiola
 
Luton Town (3-4-2-1): Thomas Kaminski, Alfie Doughty, Daiki Hashioka, Reece Burke, Luke Berry (Pelly Ruddock 77'), Ross Barkley, Jordan Clark (Joe Johnson 89'), Fred Onyedinma (Zack Nelson 88'), Tahith Chong, Andros Townsend (Cauley Woodrow 59'), Carlton Morris
Pelatih: Rob Edwards.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA