Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atletico Hanya Menang Tipis 2-1 Saat Menjamu Dortmund

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 April 2024, 06:20 WIB
Atletico Hanya Menang Tipis 2-1 Saat Menjamu Dortmund
Atletico Madrid sukses meraih kemenangan saat menjamu Borussia Dortmund di Civitas Metropolitano, Kamis dinihari WIB (11/4)/Net
rmol news logo Hasil positif diraih Atletico Madrid saat menjamu Borussia Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024. Kemenangan 2-1 atas Dortmund akan menjadi modal bagus saat bertandang ke Jerman pekan depan.

Dalam laga yang berlangsung di Cívitas Metropolitano, Kamis dinihari WIB (11/4), tuan rumah langsung menunjukkan hasrat besar mereka untuk meraih kemenangan.

Pertandingan baru berlangsung 4 menit, Rodrigo De Paul sudah membuat puluhan ribu suporter Los Colchoneros bergemuruh. Gol De paul ini tak lepas dari kesalahan para pemain Dortmund dalam set play di kotak penalti.

Semangat pasukan asuhan Diego Simeone ini langsung melonjak. Tekanan demi tekanan terus digencarkan tuan rumah untuk mencari gol kedua.

Adalah Samuel Lino yang juga membuat seisi Cívitas Metropolitano kembali bergemuruh pada menit ke-31. Lino sukses mencetak gol usai menerima umpan terukur Antoine Griezmann yang mencungkil bola untuk melewati lawan.

Dortmund mencoba bangkit saat laga memasuki babak kedua. Setidaknya dua percobaan dari luar kotak penalti, menunjukkan tekad mereka mencetak gol. Meski belum berakhir sesuai harapan.

Memasuki 15 menit terakhir laga, Atletico terlihat mulai mengendurkan tekanan mereka. Dortmund pun berhasil memanfaatkan kondisi ini untuk memperkecil ketinggalan.

Pada menit ke-82, Sebastien Haller sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memperdayai kiper Atletico, Jan Oblak.

Meski sempat punya beberapa peluang bagus di sisa waktu pertandingan, Dortmund tak mampu menambah gol mereka. Duel pun tuntas dengan skor 2-1 untuk Atletico.

Pada tengah pekan depan, gantian Dortmund yang menjadi tuan rumah. Masih terbuka peluang bagi Dortmund untuk mengunci tiket semifinal.

Atletico Madrid 2-1 Borussia Dortmund
(De Paul 4', Limo 32' - Haller 81')

Atletico Madrid: Oblak; Azpilicueta, Witsel, Giménez; Molina, De Paul, Koke, Llorente, Lino; Griezmann, Morata.
Pelatih: Diego Simeone

Borussia Dortmund: Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen; Can, Sabitzer, Nmecha; Sancho, Adeyemi, Fullkrug.
Pelatih: Edin Terzic. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA