Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSG Vs Barcelona: Les Parisiens Dipaksa Menelan Pil Pahit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 April 2024, 05:42 WIB
PSG Vs Barcelona: Les Parisiens Dipaksa Menelan Pil Pahit
Barcelona sukses mempermalukan PSG di kandang lawan pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis dinihari WIB (11/4)/Net
rmol news logo Kandang Paris Saint-Germain (PSG), Stadion Parc des Princes, tampaknya kurang memberi tuah bagi tuan rumah untuk meraih kemenangan. Saat menjamu Barcelona dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024, Kamis dinihari WIB (11/4), PSG justru dipaksa menelan pil pahit.

Ya, PSG dipaksa tunduk oleh Blaugrana dengan skor tipis, 3-2.

Tanda-tanda kemenangan bagi Barcelona sudah terlihat saat Raphinha mampu menjebol gawang Les Parisiens saat laga baru berjalan 37 menit.

Gol tersebut memicu laga berjalan lebih menarik. Terutama ketika sudah melewati jeda turun minum.

PSG yang menggebu mengejar ketinggalan akhirnya bersuka cita saat Ousmane Dembele memaksa Ter Stegen memungut bola dari dalam gawangnya pada menit 48.

Belum sempat menarik napas, gawang Ter Stegen kembali bobol hanya berselang sekitar 3 menit saja. Kali ini Vitinha yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membuat tuan rumah unggul untuk sementara.

Toh Barcelona tak lantas menyerah. Di waktu yang tersisa di paruh kedua, mereka terus menciptakan sejumlah peluang untuk kembali mencetak gol. Hasilnya didapat pada menit 62, yang lagi-lagi dicetak Raphina.

Dan kemenangan Barcelona pun dipastikan pada menit 77. Bola tendangan sudut Ilkay Gundogan disambut dengan baik oleh kepala Andres Christensen. Pemain berpaspor Denmark itu pun tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol di hari ulang tahunnya.

Kemenangan ini jelas menjadi modal penting bagi Barcelona untuk bisa lolos ke semifinal. Terlebih, Blaugrana akan menjadi tuan rumah dalam leg kedua yang dijadwalkan pada 17 April 2024.

Paris Saint Germain 2-3 Barcelona
(Dembele 48', Vitinha 51' - Raphinha 37', 62', Christensen 77')

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma; Marquinhos, Lucas Hernandez, Lucas Beraldo, Nuno Mendes; Lee Kang-In (Warren Emery 61'), Vitinha, Fabian Ruiz (Goncalo Ramos 86'); Ousmane Dembele, Marco Asensio (Bradley Bracola 46'), Kylian Mbappe.
Pelatih: Luis Enrique

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Pau Cubarsi, Ronald Araujo, Jules Kounde; Ilkay Guendogan (Fermin Lopez 86'), Frenkie de Jong (Andreas Christensen 75'), Sergi Roberto (Pedri 61'); Raphinha (Ferran Torres 76'), Robert Lewandowski, Lamine Yamal (Joao Felix 61').
Pelatih: Xavi Hernandez. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA