Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aroma Balas Dendam Tercium di Perempat Final Liga Champions

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 16 Maret 2024, 04:58 WIB
Aroma Balas Dendam Tercium di Perempat Final Liga Champions
Babak perempat final Liga Champions akan menyajikan laga beraroma dendam kesumat/Net
rmol news logo Hasil drawing perempatfinal Liga Champions 2023-2024 seolah membuka luka lama. Luka yang telah menjadi dendam yang belum terbalaskan.

Dalam undian yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat waktu setempat (15/3), memunculkan 4 laga supersengit. Juara bertahan Manchester City akan ditantang Real Madrid, Arsenal vs Bayern Munchen, Paris Saint-Germain vs Barcelona, dan Atletico Madrid vs Borussia Dortmund.

Empat laga itu bukanlah pertemuan pertama bagi masing-masing tim. Namun jadi pertemuan kesekian yang menyimpan luka lama.

Seperti Arsenal vs Bayern, di mana The Gunners pernah menjadi bulan-bulanan raksasa Jerman itu pada musim 2016-2017. Saat itu Arsenal disingkirkan Die Roten dengan agregat telak 2-10 di babak 16 besar.

Di musim yang sama, pertemuan PSG vs Barcelona di babak 16 besar juga menciptakan laga bersejarah. Meski kalah 0-4 di leg pertama, Barcelona sukses menggilas PSG 6-1 di leg kedua. Lionel Messi dkk saat itu akhirnya lolos ke perempatfinal dengan agregat 7-5.

Pun dengan laga City vs Madrid yang mengingatkan comeback dramatis Los Blancos pada dua musim lalu. Dalam laga semifinal musim 2021-2022, Madrid lolos ke final usai menyingkirkan The Citizens dengan agregat 6-5.

Kalah 3-4 di leg pertama, Madrid membalas dengan kemenangan 3-1 di leg kedua. Dua gol kemenangan Madrid dicetak di masa tambahan waktu. Luca Modric dan kolega kemudian muncul sebagai juara di musim itu.

Atletico vs Dortmund pun berpotensi menyajikan laga menarik. Status kuda hitam justru menyimpan laga yang sulit diprediksi. Dalam empat pertemuan sebelumnya, dua tim ini sama-sama meraih dua kemenangan dan dua kekalahan. Menjadi bukti laga Atletico vs Dortmund selalu berjalan alot.

Leg pertama babak perempat final Liga Champions akan digelar pada 9-10 April 2024, sementara leg kedua pada 16-17 April 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA