Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gol Dramatis Darwin Nunez Pertahankan Liverpool di Puncak Klasemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 03 Maret 2024, 01:25 WIB
Gol Dramatis Darwin Nunez Pertahankan Liverpool di Puncak Klasemen
Selebrasi Darwin Nunez usai mencetak gol kemenangan Liverpool atas Nottingham Forest di The City Ground, Sabtu malam WIB (2/3)/Net
rmol news logo Sebuah kemenangan dramatis diraih Liverpool dalam lanjutan pekan ke-27 Premier League Inggris, Sabtu malam WIB (2/3). Bagaimana tidak, kemenangan The Reds di kandang Nottingham Forest, The City Ground, dipastikan oleh Darwin Nunez pada menit ke-99!

Laga kali ini benar-benar tidak mudah bagi skuad besutan Jurgen Klopp. Posisi klasemen yang terpaut jauh tak lantas membuat The Reds bisa mudah mengontrol permainan. Bahkan tuan rumah mampu mengimbangi permainan Liverpool yang tengah dilanda badai cedera sejumlah pemain utama.

Bahkan Forest nyaris memimpin pada menit ke-23. Anthony Elanga sukses melakukan penetrasi untuk one on one dengan Caoimhin Kelleher. Sepakannya masih bisa dihalau dengan kaki oleh kiper Liverpool itu.

Peluang pun didapat Liverpool pada menit ke-27. Sepakan Clark diblok dan bola bergulir ke Luis Diaz di depan gawang. Namun sepakan Diaz dihalau Murillo dengan badannya.

Liverpool kembali mendapat peluang pada menit ke-50. Sepakan keras Andy Robertson diblok Omobamidele sehingga cuma menghasilkan tendangan sudut. Pun dengan tembakan keras Alexis Mac Allister semenit berselang yang masih bisa dihalau.

Memasuki babak tambahan waktu, laga justru masih berlangsung alot. Jual beli serangan pun belum berhenti dilakukan kedua kubu.

Hingga akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-99. Umpan silang Alexis sukses ditanduk Darwin Nunez untuk menyarangkan bola ke pojok kiri gawang Forest. Gol ini menjadi satu-satunya yang terjadi dalam laga ini.

Hasil ini mengamankan Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League. The Reds kini mengoleksi 63 poin dari 27 pertandingan. Unggul 4 angka dari rival terdekat Manchester City yang akan melakukan laga derby melawan Manchester United pada Minggu malam nanti (3/3).

Nottingham Forest 0-1 Liverpool
(Darwin Nunez 99')

Nottingham Forest: Sels, N Williams, Omobamidele, Murillo, Toffolo, Yates, Dominguez (Danilo 79'), Elanga, Gibbs-White, Hudson-Odoi, Origi (Awoniyi 65')

Liverpool: Kelleher, Bradley (Tsimikas 84'), Konate, Van Dijk, Robertson (Wataru Endo 60'), Gomez, Clark (Darwin Nunez 60'), Mac Allister, Elliott (Szoboszlai 76'), Diaz, Gakpo (Danns 84'). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA