Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihantam Badai Cedera, Jurgen Klopp Berharap Liverpool Dapat Keajaiban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 29 Februari 2024, 06:21 WIB
Dihantam Badai Cedera, Jurgen Klopp Berharap Liverpool Dapat Keajaiban
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, hadapi situasi rumit setelah belasan pemainnya mengalami cedera/Net
rmol news logo Kondisi sangat tidak ideal tengah dihadapi Liverpool. Bagaimana tidak, kekuatan The Reds tengah pincang menyusul ada 13 pemain yang tengah dibekap cedera.

Manajer Juergen Klopp pun menyebut Liverpool butuh keajaiban untuk bisa melewati kompetisi musim ini dengan kondisi skuad yang pincang.
dap
Saat memenangkan trofi Piala Liga Inggris akhir pekan lalu di Stadion Wembley, Liverpool memarkir banyak pemain tim utama. Dan, kemenangan itu berbuntut cederanya Ryan Gravenberch, yang ditandu keluar lapangan pada babak pertama.

Gravenberch pun harus absen selama dua pertandingan ke depan. Menambah panjang barisan 13 pemain Liverpool yang masuk ruang perawatan. Mulai dari Mohamed Salah, Darwin Nunez, Wataru Endo, Diogo Jota, Curtis Jones, Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ben Doak, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, dan Dominik Szoboszlai.

Daftar tersebut jelas membuat kepala Klopp pusing tujuh keliling. Mau tidak mau Klopp harus memaksimalkan skuad yang ada, termasuk pemain muda saat melawan Southampton di Anfield pada putaran kelima Piala FA, Kamis dinihari WIB (29/2). Dalam laga tersebut, skuad muda Liverpool sukses melihat lawan dengan 3 gol tanpa balas.

"Kami perlu keajaiban dengan beberapa pemain (yang cedera). Saya tidak ingin kehilangan mereka terlalu lama,” ujar Klopp seperti dikutip AFP, Rabu (28/2).

Atas hasil yang memuaskan dalam dua laga terakhir, Klopp pun cukup optimistis para pemain muda Liverpool bisa menampilkan permainan terbaik mereka di sisa laga musim ini.

"Pertama dan terpenting, mereka tidak perlu menunjukkan apapun. Para pemain kami bermain di tim muda dan U-21 dan baru hadir dan belum lama berlatih bersama kami. Sama sekali tidak ada pengalaman, tetapi punya bakat dan mereka menunjukkan hal itu," tandasnya.

Setelah meraih trofi Piala Liga atau Carabao Cup, Liverpool masih berpeluang memenangkan semua kompetisi musim ini. Meliputi Premier League, Piala FA, dan Liga Europa. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA