Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak Gol Penentu Kemenangan Milan atas PSG, Olivier Giroud Lewati Catatan Legenda Prancis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 08 November 2023, 13:53 WIB
Cetak Gol Penentu Kemenangan Milan atas PSG, Olivier Giroud Lewati Catatan Legenda Prancis
Striker AC Milan, Olivier Giroud, merayakan gol penentu kemenangan saat menjamu PSG, Rabu dinihari WIB (8/11)/Net
rmol news logo Kemenangan pertama akhirnya diraih AC Milan di fase grup Liga Champions 2023-2024. Di hadapan suporter mereka di Stadion San Siro, Rabu dinihari  WIB (8/11), I Rossoneri sukses membuat jawara Prancis, Paris Saint-Germain tertunduk lesu.

Padahal, sepanjang 90 menit laga, tim tamu tampil lebih mendominasi. Pun menciptakan banyak peluang ke wilayah pertahanan Milan.

Toh, takdir menentukan, Milan lah yang berhak memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Gol penentu kemenangan Milan dicetak pemain veteran asal Prancis, Olivier Giroud pada menit 50.

Satu gol Milan lainnya disumbang Rafael Leao pada menit 12, sementara PSG hanya bisa mencetak 1 gol melalui Milan Skriniar.

Giroud mengaku laga melawan PSG tidak mudah dilakoni. Secara komposisi pemain, PSG memang sedikit lebih mumpuni dibanding Milan. Tapi kehadiran fans di tribun San Siro membakar semangat skuat Rossoneri untuk bisa meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

"Ini sebuah laga yang sulit. Kami harus bermain lebih solid dan butuh meraih kemenangan ini untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara," ucap Giroud kepada TNT Mexico, Rabu (8/11).

"Saya tak cemas ketika tak mencetak gol, karena kami punya sejumlah peluang di laga sebelumnya. Kami hanya harus lebih presisi dan kami melakukannya hari ini. Ketika kami main seperti ini, mengingatkan saya dengan penampilan musim lalu, kami harus menjaganya," imbuh mantan striker Arsenal ini.

Gol yang dicetak Giroud ke gawang PSG ini membuat dirinya tercatat sebagai pemain Prancis tertua yang mencetak gol di ajang Liga Champions, tepatnya dalam usia 37 tahun dan 38 hari. Catatan ini melewati torehan seniornya, Laurent Blanc.

Bahkan Giroud kini berpeluang masuk dalam daftar 10 besar pencetak gol tertua dari seluruh negara di dalam turnamen ini. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA