Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pep Guardiola: Arab Saudi Ubah Bursa Transfer Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 30 Juli 2023, 04:23 WIB
Pep Guardiola: Arab Saudi Ubah Bursa Transfer Dunia
Manajer Man City, Josep Guardiola/Net
rmol news logo Liga Pro Arab Saudi telah menggeser peta bursa transfer dunia. Sejak Cristiano Ronaldo gabung ke Al Nassr, kini berduyun-duyun pemain bintang dunia yang memilih melanjutkan karier mereka di jazirah tersebut.

Salah satunya adalah winger Manchester City, Riyad Mahrez, yang pekan ini menjadi pemain dengan nama besar terbaru yang memilih bermain di Arab Saudi.

Mahrez bergabung dengan Al-Ahli dengan nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp582 miliar). Belakangan, penyerang Bayern Muenchen, Sadio Mane, juga dikabarkan selangkah lagi bakal bergabung dengan Ronaldo di Al Nassr.

"Liga Arab Saudi benar-benar mengubah bursa transfer pemain dunia," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola yang dikutip AFP, Sabtu (29/7). "Satu tahun lalu ketika Ronaldo menjadi pemain pertama, tidak ada yang menduga berapa banyak pemain-pemain top akan bermain di Arab Saudi."

Sehingga pelatih asal Spanyol itu melihat bahwa di masa depan, perpindahan pemain bintang dunia ke Arab Saudi masih akan terus terjadi.

Guardiola mengaku memiliki "hubungan istimewa" dengan Mahrez, meski waktu bermainnya sedikit menjelang akhir kariernya bersama Manchester City.

"Dia adalah pemain penting bagi kesuksesan kami dalam lima atau enam tahun bersama," tutup Pep. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA