Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Kunjung Capai Kesepakatan dengan Man United, De Gea Sampaikan Salam Perpisahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 08 Juli 2023, 23:45 WIB
Tak Kunjung Capai Kesepakatan dengan Man United, De Gea Sampaikan Salam Perpisahan
David de Gea tak dapat perpanjangan kontrak bersama Manchester United/Net
rmol news logo Usai sudah perjalanan David de Gea di Manchester United. Kiper berpaspor Spanyol itu dipastikan meninggalkan Stadion Old Trafford setelah tak kunjung mencapai kesepakatan terkait kontraknya bersama The Red Devils.

De Gea mengumumkan akhir petualangannya selama 12 tahun bersama Setan Merah melalui akun media sosialnya, Sabtu (8/7).

"Saya hanya ingin mengirim pesan perpisahan ini kepada semua pendukung Manchester United. Saya hanya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas cinta yang tak tergoyahkan selama 12 tahun terakhir," tulis David De Gea, yang dikutip Redaksi, Sabtu (8/7).

De Gea pun menjadi pemain terakhir dari era manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang meninggalkan Old Trafford.

"Kami telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini. Saya sangat bangga setiap mengenakan kaus ini untuk memimpin tim, merepresentasikan klub terbesar di dunia, hanya kehormatan bagi beberapa pemain sepak bola yang beruntung," imbuhnya.

Sejak diboyong Sir Alex Ferguson dari Atletico Madrid pada musim 2011-2012, De Gea telah ikut mempersembahkan sejumlah gelar untuk The Red Devils. Di antaranya 1 trofi Liga Europa, 1 trofi Premier League Inggris, 1 trofi FA Cup, 2 trofi Piala Liga Inggris, dan 1 trofi Community Shield.

Meski mampu menyabet gelar Kiper Terbaik Premier League 2022-2023 setelah mencatatkan 17 pertandingan tanpa kebobolan, penampilan De Gea tetap belum bisa menarik hati manajer Erik Ten Hag. Mantan pelatih Ajax itu menilai De Gea tidak dapat mendistribusikan bola dengan baik.

Saat ini Man United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan kiper Inter Milan, Andre Onana. Onana pernah bersama Ten Hag saat memperkuat Ajax. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA