Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSTI Sarankan Stadion Manahan Ketimbang JIS untuk Piala Dunia U-17

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 28 Juni 2023, 21:36 WIB
PSTI Sarankan Stadion Manahan Ketimbang JIS untuk Piala Dunia U-17
Jakarta Internasional Stadium (JIS)/Net
rmol news logo Fasilitas yang ada di Jakarta Internasional Stadium (JIS) nampaknya belum mumpuni untuk perhelatan Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Pandangan itu disampaikan, Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro dalam menyikapi kabar terkini soal lokasi Piala Dunia U-17 di Indonesia.

"Kalau JIS jujur masih belum layak karena banyak sekali yang harus dibenahi. Mulai dari parkir hingga infrastruktur penunjang seperti transportasi yang kurang memadai," kata Indro lewat pesan singkat Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (28/6).

Lebih lanjut, Indro menyebut bahwa venue yang memenuhi sebagian banyak syarat justru berada di luar Jakarta, salah satunya di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Indro menjelaskan bahwa pertandingan di daerah bisa menjadi daya tarik penggemar sepak bola untuk menyaksikan secara langsung pertandingan di stadion saat fase group.

Menurutnya, baru saat memasuki fase semifinal pemerintah bisa menggunakan stadion besar seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta untuk pertandingan.

"Paling mungkin malah dipindahkan ke tempat lain seperti Solo, baru untuk semi final atau final mungkin bisa pakai GBK," kata Indro.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA