Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalah 0-2 dari Fulham, Southampton Menghilang dari Premier League Musim Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 Mei 2023, 05:57 WIB
Kalah 0-2 dari Fulham, Southampton Menghilang dari Premier League Musim Depan
Southampton mengakhiri perjalanan 11 tahun mereka di Premier League/Net
rmol news logo Premier League musim 2022-2023 memang belum sepenuhnya berakhir. Tapi bagi Southampton, kompetisi sudah selesai. Sebab, klub berjuluk The Saints itu tak akan berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut pada musim depan.

Ya, Southampton resmi terdegradasi. Menyusul kekalahan 0-2 dari Fulham di kandang sendiri, St Mary’s Stadium, Sabtu malam (13/5). Musim depan Southampton harus bermain di kompetisi Championship.

Southampton dipecundangi Fulham melalui gol Carlos Vinicius pada menit ke-48 dan Aleksandar Mitrovic pada menit ke-72.

Alhasil The Saints hanya berhasil meraih 24 poin dari 36 pertandingan Premier League. Mereka pun menjadi tim pertama yang degradasi.

Sebab, dengan sisa dua pertandingan atau maksimal memperoleh tambahan 6 poin, klub yang kini dilatih Ruben Selles itu tak mungkin mengejar perolehan poin milik Everton yang ada di posisi 17 dengan 32 poin dari 35 pertandingan.

Dilaporkan Transfermarkt, Sabtu (13/5), perjalanan James Ward-Prowse dan kolega setelah 11 tahun bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris, sejak promosi di musim 2012-2013, pun berakhir.

Dalam 11 tahun bermain di Premier League, prestasi terbaik Southampton adalah saat finish di posisi keenam dengan 63 poin pada musim 2015-2016. Saat itu, mereka masih ditangani pelatih asal Belanda, Ronald Koeman. Dan diperkuat sejumlah pemain top seperti Sadio Mane, Graziano Pelle, Dusan Tadic, Virgil van Dijk, dan Jose Fonte.

Sementara prestasi terburuk Southampton sebelum degradasi di musim ini terjadi pada musim 2017-2018. Di mana klub yang saat itu dilatih oleh duo pelatih Mauricio Pellegrino dan Mark Hughes itu hanya mampu bertengger satu tingkat di atas zona degradasi. Tepatnya di posisi 17 dengan raihan poin 36. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA