Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LIGA CHAMPIONS

2 Gol dari Luar Kotak Penalti, Madrid Dipaksa Bermain Imbang oleh Man City

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 10 Mei 2023, 04:20 WIB
2 Gol dari Luar Kotak Penalti, Madrid Dipaksa Bermain Imbang oleh Man City
Tendangan keras Kevin de Bruyne menyelamatkan Man City dari kekalahan di kandang Real Madrid/Net
rmol news logo Duel seru tersaji di Stadion Santiago Bernabeu ketika Real Madrid menjamu Manchester City dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu dinihari (10/5). Laga yang penuh intrik ini pun harus berakhir imbang.

Madrid yang tak ingin kecolongan di kandang sendiri berusaha menekan pertahanan tim tamu sejak menit awal laga. Namun pertahanan City yang solid dan rapat membuat serangan tim asuhan Carlo Ancelotti ini kerap kesulitan menembus benteng lawan.

Setiap penetrasi yang dilakukan ke kotak penalti selalu kandas di kaki barisan pertahanan City.

Tak heran gol Madrid pada menit 36 pun tercipta dari luar kotak penalti City. Dalam sebuah serangan balik, Vinicius Jr dengan jeli melihat ruang yang sempit di antara pertahanan The Citizens untuk melakukan tendangan yang mengarah ke sisi gawang yang tak terjangkau kiper.

Kedudukan 1-0 bagi Madrid bertahan hingga turun minum.

City tampil lebih agresif pada awal babak kedua. Skuad besutan Pep Guardiola ini coba mengurung pertahanan Los Blancos dari berbagai sisi.

Strategi ini nyaris membuahkan gol ketika Kevin de Bruyne yang lolos dari jebakan offside mampu menembus kotak penalti Madrid. Beruntung, sepakan De Bruyne masih bisa ditepis oleh jari-jari tangan kanan kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Kiper asal Belgia itu tampak cukup kesakitan menahan tendangan kapten Man City itu. Courtois terlihat mengibaskan tangannya usai menepis tendangan De Bruyne.

Toh, De Bruyne yang tampil sebagai pahlawan bagi Man City. Menerima umpan pantulan Ilkay Gundogan di luar kotak penalti, pemain bernomor punggung 17 itu tanpa basa-basi langsung mengirim tendangan keras.

Arah bola De Bruyne mirip dengan tendangan Vinicius dan sama-sama membuahkan gol. Man City memaksa Madrid mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

Hasil ini jelas lebih menguntungkan City yang akan giliran menjamu Madrid pada tengah pekan depan di Etihad Stadium.

Real Madrid 1-1 Manchester City

(Vinicius 36' - De Bruyne 67')

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Antonio Ruediger, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Luka Modric (Nacho 87'), Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 84'); Rodrygo (Marco Asensio 81'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Manchester City: Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Ilkay Guendogan, Rodri; Jack Grealish, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Erling Haaland. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA