Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tundukkan Newcastle 2-0, Arsenal Terus Ancam Posisi Manchester City

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Mei 2023, 04:00 WIB
Tundukkan Newcastle 2-0, Arsenal Terus Ancam Posisi Manchester City
Arsenal belum menyerah untuk kembali mendongkel Manchester City dari puncak klasemen usai mengalahkan Newcastle United, Minggu malam (7/5)/Net
rmol news logo Belum ada tanda-tanda menyerah dari Arsenal untuk meraih titel juara Premier League musim ini. The Gunners terus menempel ketat Manchester City yang masih bertahan di puncak klasemen sementara.

Tambahan tiga poin yang didapat Arsenal usai mengalahkan Newcastle United 2-0 dalam matchday ke-35 di Stadion St James Park, Minggu malam (7/5), membuat Arsenal menjaga jarak dari Manchester City satu angka saja.

Tuan rumah tampil menekan di awal laga. Mereka hampir saja unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Sepakan Jacob Murphy usai menerima umpan silang masih menerpa mistar.

Newcastle sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-7 setelah wasit menganggap Jakub Kiwior menahan tembakan Bruno Guimaraes dengan tangannya. Namun, keputusan ini dibatalkan oleh VAR karena bola lebih dahulu mengenai paha Kiwior sebelum tangan.

Justru Arsenal yang membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-14. Adalah Martin Odegaard yang mencatatkan namanya di papan skor, menyusul tendangan keras dari luar kotak penalti mengarah ke sudut yang tidak bisa dijangkau kiper Nick Pope.

Kondisi ini membuat The Magpies tampil lebih agresif menjelang akhir babak pertama. Namun, Arsenal berhasil mempertahankan kedudukan 1-0 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Newcastle kembali nyaris mencetak gol, andai tendangan Alexander Isak tidak membentur mistar.

Hal yang sama dialami Arsenal. Sukses menusuk hingga kotak penalti lawan, sepakan Martinelli hanya menerpa mistar gawang.

Newcastle kembali kebobolan saat laga memasuki menit ke-71. Tusukan Martinelli di sisi kiri dilanjutkan dengan umpan tarik yang salah diantisipasi oleh Schar hingga membuat bola masuk ke ke gawang sendiri.

Tempo pertandingan menurun memasuki akhir babak kedua. Arsenal lebih fokus bertahan mengamankan keunggulan mereka. Skuat asuhan Mikel Arteta ini pun menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Berkat tambahan 3 poin, Arsenal tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara, tertinggal satu angka saja dari Manchester City di puncak klasemen. Sementara, Newcastle bertahan di peringkat ketiga dengan 65 angka.

Newcastle United 0-2 Arsenal
(Odegaard 14', Schar 71' og)

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn (Matt Target 82'); Joelinton (Elliot Anderson 81'), Bruno Guimaraes, Joe Willock (Allan Saint-Maximin 78'); Jacob Murphy (Miguel Almiron 65'), Callum Wilson (Anthony Gordon 79'), Alexander Isak.

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 61'); Martin Odegaard (Thomas Partey 80'), Jorginho, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Reiss Nelson 86'), Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 86'), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 80'). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA