Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singkirkan Benfica, Inter Tantang Milan di Semifinal Liga Champions

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 20 April 2023, 07:09 WIB
Singkirkan Benfica, Inter Tantang Milan di Semifinal Liga Champions
Inter Milan akan menghadapi AC Milan pada semifinal Liga Champions 2022-2023/Twitter Inter
rmol news logo Derby della Madonnina bakal hiasi semifinal Liga Champions musim ini. Kepastian ini didapat usai Inter Milan mengunci tiket semifinal pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Benfica di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis dinihari WIB (20/4).

Dengan demikian, Inter akan menghadapi AC Milan dalam dua laga semifinal yang akan digelar pada 10 Mei dan 16 Mei 2023. Milan sudah lebih dulu memastikan diri ke 4 besar setelah menyingkirkan sesama tim Italia lainnya, Napoli, dengan agregat 2-1, Rabu (19/4).

Ini sekaligus menjadi sejarah baru bagi kedua tim. Menurut catatan Opta, untuk kali pertama, AC Milan dan Inter Milan akan berhadapan 5 kali dalam satu musim. Yaitu 2 pertemuan di Serie A, 1 kali di Supercoppa Italia, dan nanti 2 pertemuan di semifinal Liga Champions.

Meski lolos ke 4 besar, Inter dipaksa bekerja keras oleh Benfica. Semangat juang para pemain Portugal itu memaksa skuat La Beneamata tak bisa lengah hingga menit akhir laga.

Inter membuka drama 6 gol di Giuseppe Meazza ini melalui Nicolo Barella pada menit 14. Namun Benfica yang tak ingin gagal berhasil menyamakan kedudukan pada menit 38 melalui sepakan Fredrik Aursnes.

Balas membalas gol pun tercipta di laga ini. Dua kali Inter unggul, dua kali pula Benfica berhasil membalas. Bahkan gol terakhir laga dicetak Petar Musa saat sudah memasuki detik-detik akhir pertandingan.

Namun, hasil imbang tak cukup bagi Benfica untuk melangkah ke semifinal. Namun sudah lebih dari cukup bagi Inter untuk menyusul jejak Milan tampil di babak 4 besar.

"Kami layak tampil di semifinal," ujar pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (20/4).

"Kami memulai musim dari sebuah grup berat bersama Bayern Munchen dan Barcelona, tapi kami tampil bagus dan menyatu dengan fans yang banyak menolong kami. Kami bekerja keras setiap hari untuk sampai di sini yang telah kami rindukan selama bertahun-tahun," sambungnya.

Inter Milan 3-3 Benfica, agregat: 5-3

(Barella 14', L Martinez 65', Correa 78' - Aursnes 38', Silva 86', Musa 90+5')

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (anilo D'Ambrosio 80'); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Hakan Calhanoglu 76'), Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 80'); Edin Dzeko (Romelu Lukaku 76'), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 76').

Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Gilberto (David Neres 46'), Antonio Silva, Nicolas Otamendi, Alejandro Grimaldo; Chiquinho (Petar Musa 80'), Florentino Luis; Rafa Silva (Joao Neves 80'), Joao Mario (Andreas Schjelderup 89'), Fredrik Aursnes; Goncalo Ramos (Goncalo Guedes 74'). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA