Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Jaga Kondisi Menuju SEA Games, Tim U-22 Indonesia Tak Dapat Libur Idulfitri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 06 April 2023, 08:22 WIB
Demi Jaga Kondisi Menuju SEA Games, Tim U-22 Indonesia Tak Dapat Libur Idulfitri
Tim U-22 Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023 tidak akan mendapat libur Idulfitri/PSSI
rmol news logo Pengorbanan besar harus dilakukan para pemain Tim U-22 Indonesia yang akan berjuang meraih medali emas SEA Games 2023. Mereka tidak mendapat libur Idulfitri demi menjaga kondisi jelang tampil di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja memang akan resmi dibuka pada 5 Mei. Namun, seperti biasa, sepak bola dan beberapa cabang olahraga lainnya sudah memulai pertandingan sebelum seremonial pembukaan. Sementara Idulfitri tahun ini diperkirakan jatuh pada 21 April.

"Saya sudah sepakati dengan teman-teman. Saya sudah bicara dengan Pak Endri (Erawan). Jadi intinya untuk anak-anak kita ini, semuanya nanti kita berharap orang tuanya yang datang ke hotel," papar manajer Tim U-22, Sumardji, di lapangan latihan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam (5/4).

"Jadi anak-anak tidak kita berikan libur (Idul Fitri). Mengingat kita tanggal 24 itu sudah harus terbang mendahului ke Kamboja," imbuhnya.

Selain untuk menjaga kondisi, alasan tak ada libur Lebaran bagi para penggawa Tim U-22 adalah agar pola makan mereka tidak rusak. Maklum, Idulfitri identik dengan beragam makanan yang kurang sehat untuk ukuran atlet.

Tak hanya itu, Sumardji memastikan penggunaan media sosial para pemain juga akan ikut dibatasi.

"Selama ini nomor satu yang harus dijaga dari anak-anak adalah membatasi berkaitan dengan sosmed. Ini penting sekali. Mulai jam istirahat saya batasi. Apalagi jam keluar. Betul-betul saat TC saya awasi betul dan saya press betul jangan ada yang keluar malam," tegas anggota Komite Eksekutif PSSI ini.

Hasil undian yang dilakukan di Pnom Penh, Kamboja, Rabu sore WIB (5/4), menempatkan Indonesia di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan Thailand, Vietnam, dan Malaysia menghuni Grup B bersama Laos dan Singapura. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA