Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang 2-0 Atas City, Giliran Tottenham Cicipi Puncak Klasemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 22 November 2020, 04:46 WIB
Menang 2-0 Atas City, Giliran Tottenham Cicipi Puncak Klasemen
Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min merayakan golnya ke gawang Manchester City pada Sabtu malam atau Minggu dinihari WIB/Net
rmol news logo Persaingan Premier League musim ini tampaknya akan semakin panas. Hal ini setidaknya terlihat dinamisnya tim-tim yang menduduki puncak klasemen sementara hingga pekan ke-9.

Klub yang kini bisa merasakan 'dinginnya' berada di puncak adalah Tottenham Hotspur. Peringkat pertama ini sukses diraih skuat besutan Jose Mourinho usai menumbangkan perlawanan Manchester City dengan skor 2-0, Minggu dinihari (22/11), di kandang mereka, Tottenham Hotspur Stadium.

Dua gol The Spurs disumbangkan Son Heung-min pada menit ke-5 dan Giovani Lo Celso 60 menit kemudian. Ini sekaligus menjadi gol ke-9 Son Heung-min bagi Tottenham pada musim ini.

City sebenarnya sempat menyamakan kedudukan pada menit 27. Namun gol Aymeric Laporte ini dianulir wasit Mike Dean karena melalui pengamatan wasit VAR, Gabriel Jesus melakukan handball dalam proses terjadinya gol tersebut.

"Kami menyadari, tidak mudah menjalani pertandingan ini karena Manchester City adalah tim bagus. Tapi semua pemain telah bekerja dengan baik, dan kami bisa memanfaatkan peluang," ucap striker The Spurs, Harry Kane yang jadi kreator gol kedua timnya, dikutip laman resmi Premier League.

Berkat kemenangan keempat secara beruntun ini, The Spurs pun unggul 2 poin dari Chelsea di peringkat kedua. Chelsea sendiri sempat mencicipi posisi puncak klasemen selama beberapa jam sebelum digeser Tottenham.

Namun demikian, posisi Kane cs belum sepenuhnya aman. Karena Leicester City dan Liverpool baru bertanding pada Minggu malam waktu Inggris. Jika Leicester menang, The Spurs harus rela tergusur dari posisinya saat ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA