Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Rizieq Curhat, Ada Musuh Yang Mencoba Gagalkan Kepulangannya Sesaat Sebelum Naik Pesawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 10 November 2020, 23:24 WIB
Habib Rizieq Curhat, Ada Musuh Yang Mencoba Gagalkan Kepulangannya Sesaat Sebelum Naik Pesawat
Habib Rizieq ceritakan percobaan pihak tak bertanggung jawab untuk gagalkan kepulangannya ke Indonesia/Repro
rmol news logo Kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa halangan yang membuat Habib Rizieq dan keluarga kesulitan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahkan menurut pengakuan Habib Rizieq, dirinya sempat mendapat gangguan sesaat sebelum terbang menuju Indonesia.

"Saya sudah beli tiket, sudah pesan penerbangan di tanggal 9, tiba-tiba dari Indonesia ada yang membuat email atas nama saya. Namanya Habib Muhammad Rizieq Shihab, pakai foto saya dan dikirim ke travel tempat saya memesan tiket, isi pesannya, kami tidak jadi berangkat mohon dibatalkan," kata Habib Rizieq Shihab di channel YouTube Front TV, Selasa (10/11).

Beruntung, mendapat email tersebut, pihak travel langsung mengonfirmasi ke Habib Rizieq melalui sambungan telepon dan tetap dilanjutkan. Namun tak sampai di situ, gangguan kembali dialami Habib Rizieq, tepatnya pada Minggu malam sehari sebelum keberangkatan.

"Malam Ahad kemarin, pada saat saya ke Riyadh ada pergerakan lagi. Mereka membuat email atas nama travel tempat saya beli tiket dan menyampaikan kursi itu sudah diborong oleh marketing di Istanbul Turki," jelasnya.

Tak mau seperti kejadian pertama, Habib Rizieq memilih untuk tidak mengurus penerbangan tersebut yang akhirnya berujung pembatalan. Di saat pembatalan tersebut, Habib Rizieq meminta kepada anggota FPI Mekkah untuk diam dan tidak mengumumkan gangguan yang dialami.

Hal tersebut bertujuan agar pelaku yang mengganggu kepulangan Habib Rizieq percaya dirinya batal terbang ke Indonesia.

"Saya bilang ke teman-teman FPI di Mekkah, jangan diumumkan. Supaya musuh-musuh penjahat-penjahat, bajingan-bajingan yang membuat itu sudah merasa menang," tegasnya.

Habib Rizieq pun memilih untuk kembali menghubungi pihak travel dan mengganti kode booking. Alhasil, ia dan keluarga memiliki tiket baru. Namun lagi-lagi, informasi dirinya punya tiket baru diketahui oleh pihak yang mencoba mencegah kepulangan dirinya dan keluarga.

"Pesawat berangkat jam 7. Dari jam 11 siang saya kirim orang untuk check in. Jam 2 barang semua sudah masuk, tiba-tiba jam 4 sore di airport dapat panggilan, saya punya putri yang satu tiketnya batal. Ini permainan gila-gilaan," tegasnya.

Namu setelah serangkaian proses, akhirnya Habib Rizieq beserta istri dan dua putrinya berhasil terbang ke Indonesia pada pukul 7 malam. "Alhamdulillah," tandas Habib Rizieq. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA