Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenkop dan UKM Gelar Acara "Temu Kangen" Pensiunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/dede-zaki-mubarok-1'>DEDE ZAKI MUBAROK</a>
LAPORAN: DEDE ZAKI MUBAROK
  • Sabtu, 23 September 2017, 22:06 WIB
rmol news logo Kementerian Koperasi dan UKM menggelar acara silaturahmi dan temu kangen dengan para PNS yang sudah purnabhakti di Grand Smesco Hills, Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/9).

"Ajang silaturahmi seperti ini akan terus kita gelorakan setiap tahunnya. Dan akan terus kita evaluasi agar penyelenggaraannya semakin baik dan berkesan bagi kita semua, khususnya bagi para senior purnabhakti," kata penasehat Dharma Wanita Pusat (DPW) Bintang Puspayoga, dalam sambutannya.

Di acara yang dihadiri Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, jajaran Eselon I, Duta Koperasi, dan sekitar 400 purnabhakti, Bintang yang juga istri Menteri Koperasi dan UKM menyatakan rasa bangganya karena mayoritas para purnabhakti Kemenkop dan UKM masih aktif berkarya di tengah masyarakat.

"Silaturahmi ini kita bangun bukan hanya untuk sesama purnabhakti, tapi juga dengan para pejabat dan PNS yang masih aktif," kata Bintang Puspayoga.

Bintang juga berharap agar ajang silaturahmi seperti ini bukan sekadar ajang kumpul semata, melainkan harus ada momennya. "Itu sejalan dengan program kementerian yang terus menciptakan koperasi-koperasi yang mandiri dan berkualitas. Bahkan, kontribusi koperasi terhadap PDB Nasional sudah meningkat tajam, dari 1,7 persen menjadi 3,99 persen. Nantinya, koperasi sebagai sokoguru ekonomi bangsa bukan sekadar slogan. Itu merupakan hasil kerja keras kita semua," imbuh Bintang Puspayoga.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Paguyuban Pensiunan Departemen/Kemenkop dan UKM Marsudi Rahardjo memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara temu kangen seperti ini.
"Antusias para pensiunan pun sangat tinggi mengikuti acara ini. Saat ini diikuti 400 orang purnabhakti, meningkat sekitar 20 persen dari tahun lalu yang sebanyak 330 purnabhakti. Oleh karena itu, kami berharap acara Golden Memories seperti ini harus terus dilestarikan", kata Marsudi.

Marsudi juga menegaskan bahwa meski sudah purnabhakti namun bukan berarti sudah tidak melakukan apa-apa. Pasalnya, mayoritas para purnabhakti Kemenkop dan UKM masih aktif dan tetap berkarya di tengah masyarakat, khususnya kalangan koperasi.

"Diantara para purnabhakti masih aktif dalam pengabdian masyarakat, terutama aktif dalam gerakan koperasi untuk pembinaan, membuka klinik koperasi, menjadi pengusaha, dosen, bahkan kembali ke desa sebagai petani. Kita mengambil motto dari Jenderal Douglas Mc Arthur, yaitu Old Soldier Never Die," tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA