Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Tak Mau Ikut Campur Masalah SBY dan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/febiyana-1'>FEBIYANA</a>
LAPORAN: FEBIYANA
  • Senin, 21 Maret 2016, 03:15 WIB
Megawati Tak Mau Ikut Campur Masalah SBY dan Jokowi
rmol news logo PDI Perjuangan menganggap kunjungan Presiden Joko Widodo ke lokasi pembangunan Sport Center, Hambalang, Jawa Barat, bukan merupakan bentuk saling serang dengan pendahulunya, Susilo Bambang Yudhoyono.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristyanto beranggapan bahwa kunjungan tersebut merupakan salah satu perhatian Jokowi terhadap suatu kebijakan yang perlu diperbaiki.

"Sebuah perhatian dari Pak Jokowi untuk melanjutkan apa kebijakan selanjutnya mana yang tidak baik, mana yang baik dilanjutkan yang kurang baik itu juga dicoba diselesaikan jadi dengan kedatangan Pak Jokowi itu bukan bagian dari serang menyerang," terangnya dalam acara pengukuhan pengurus ranting PDIP di Grogol, Jakarta Barat, Minggu (20/3).

Hasto juga menilai, Jokowi berupaya untuk mewujudkan sebuah politik yang santun. "Datang dan kemudian menyatakan bahwa apapun persoalan saat itu harus kita selesaikan sebagai tanggung jawab pemimpin saat ini," bebernya.

Hasto mengutip pernyataan yang pernah disampaikan oleh SBY, yakni di dalam pembangunan demokrasi yang sehat, sebaiknya diantara presiden terlebih kepada presiden yang sudah tidak menjabat lagi untuk tidak saling melontarkan hal-hal yang kiranya tidak diperlukan.

"Ya seharusnya yang disampaikan itu adalah hal-hal untuk membangun bangsa dan negara," kenang dia.

Soal bagaimana reaksi Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan hal tersebut, Hasto menjawab diplomatis.

"Ya hal-hal seperti itu dia tidak ikut campur tangan," pungkasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA