Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Parepare, SBY Tanam Pohon Bersama Pelajar Sebelum Bertolak ke Enrakeng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 20 Februari 2014, 08:12 WIB
Di Parepare, SBY Tanam Pohon Bersama Pelajar Sebelum Bertolak ke Enrakeng
rmol news logo Setelah singgah dan menginap semalam di Pendopo Kota Parepare, Kamis (20/2) pagi ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono serta para menteri akan meneruskan kunjungan kerja ke Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Sebelum meninggalkan Parepare, SBY dan Ibu Ani menanam pohon Aju Pallapi di halaman pendopo, sebagaimana selalu dilakukan setiap kunjungan.

Usai menanam pohon, Presiden SBY bertanya kepada anak-anak sekolah, ada dari tingkat Sekolah Dasar (SD), ada pula yang Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang turut menyaksikan penanaman pohon tersebut.

"Mengapa kita harus rajin menanam dan memelihara pohon?" tanya Kepala Negara, seperti dikutip dari situs resmi Presiden.

"Pak SBY dan Ibu Ani baru saja menanam pohon. Mengapa harus rajin menanam dan memelihara pohon?" SBY mengulangi pertanyaannya.

Berbagai jawaban pun terlontar. Agar tidak longsor ataupun banjir, untuk persediaan oksigen manusia, serta mengurangi pemanasan global. "Semuannya benar! Kalau kita rajin memelihara pohon, lingkungan bagus, air banyak, ketersediaan pangan terjaga, Indonesia indah, dan bencana alam seperti banjir dan longsor bisa dicegah," ujar SBY.

SBY kemudian berpesan kepada anak-anak sekolah agar terus menanam dan memelihara pohon untuk masa depan Indonesia tercinta. Tak hanya itu, Presiden juga berpesan agar anak-anak rajin bersekolah dan beribadah.

"Pak SBY, Ibu Ani, para menteri, gubernur, dan walikota, kami berpesan agar anak-anak betul-betul rajin belajar, rajin olahraga. Patuhlah pada orang tua dan guru, dan tentu baik terhadap kawan. Di atas segalanya, rajinlah beribadah," Presiden SBY berpesan.

Anak-anak sekolah itu kemudian menyanyikan lagu nasional Merah Putih seraya melepas keberangkatan Presiden SBY dan Ibu Ani serta rombongan untuk melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Enrekang guna meninjau Masjid Darussalam, SDN No. 140 Kabere yang dibangun oleh TNI AD (ABRI/TNI Masuk Desa), serta Baruga (Pendopo) Pak Letnan yang diprakarsai oleh TB Silalahi.

Sore nanti, SBY akan meneruskan perjalanannya ke Tana Toraja. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA