Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelombang Gerakan Mendukung Mega Membesar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Senin, 09 Desember 2013, 06:42 WIB
Gelombang Gerakan Mendukung Mega Membesar
rmol news logo Setelah Mardijo kembali ke pangkuan PDI Perjuangan, barisan pendukung Megawati Soekarnoputri tampaknya semakin percaya diri. Gelombang mendukung Ketua Umum PDI Perjuangan itu sebagai calon presiden dari partai banteng pun semakin membesar.

Mardijo adalah mantan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah. Ia dan Mega sempat berseberangan dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah tahun 2003 silam. Saat itu Mega dengan pertimbangan strategis tidak mengizinkan pencalonan Mardijo sebagai gubernur Jateng. Belakangan, kembali terjadi dialog antara Mardijo dan pihak Megawati.

Sementara itu, bila tidak ada aral melintang, dua hari lagi (Rabu, 11/12) giliran kelompok Pro Megawati atau ProMeg dari Jawa Timur yang akan mendeklarasikan dukungan terhadap putri Bung Karno itu.

Mereka menilai, bagaimanapun juga, PDIP harus mendukung Megawati yang dinilai lebih ideologis dan memahami perjuangan rakyat Indonesia dibandingkan tokoh-tokoh lain di internal partai.

Seperti Mardiyo pekan lalu, kelompok ProMeg yang dipimpin Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Bido Swasasono, juga akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar.

Dari makam pendiri republik itulah, dukungan untuk Mega akan dikumandangkan. [dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA