Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Sikap PDIP Terhadap Pemerintahan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 29 Oktober 2024, 02:32 WIB
Begini Sikap PDIP Terhadap Pemerintahan Prabowo
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan tidak ada kader partainya yang duduk di kabinet pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. 

Namun PDIP akan memberikan dukungan kebijakan politik negara yang sesuai dengan perintah Konstitusi.

Hal itu disampaikan Hasto saat sejumlah wartawan bertanya, apakah sebenarnya PDIP menjadi oposisi pemerintahan atau tidak. 

“Dalam susunan kabinet sudah sangat jelas bahwa tidak ada kader PDIP yang menjadi menteri dalam jajaran Kabinet Merah Putih. Tapi bagi kepentingan bangsa dan negara kami kedepankan suatu perjuangan untuk misalnya mewujudkan kedaulatan pangan yang juga diperjuangkan oleh Pak Prabowo,” kata Hasto seusai Safari Politik dan Konsolidasi pemenangan pilkada 2024 di Ponorogo, Jawa Timur, Senin 28 Oktober 2024.

“Lalu (tujuan) bagaimana mewujudkan kepemimpinan Indonesia bagi dunia di tengah persoalan ketegangan di Timur Tengah. Itu semua akan kami dukung sebagai kebijakan politik negara. Kedaulatan keuangan, kedaulatan bidang energi, tata kelola kekayaan alam kita untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat, itu kan perintah konstitusi,” tambah Hasto.

Dengan pernyataan itu, Hasto melanjutkan bahwa kini saatnya bagi semua pihak mengedepankan energi positif.

“Mari kita kedepankan energi positif kita, terkecuali bagi mereka yang di masa lalu dalam proses melanggar konstitusi. PDIP tetap memberikan catatan kritis terhadap orang yang ambisi kekuasaan,” pungkas Hasto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA