Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Apresiasi Kabinet Gemuk Demi Tancap Gas Program Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 22 Oktober 2024, 14:33 WIB
PDIP Apresiasi Kabinet Gemuk Demi Tancap Gas Program Kerja
Anggota DPR Fraksi PDIP Said Abdullah/RMOL
rmol news logo Komposisi Kabinet Merah Putih yang dinilai terlalu gemuk direspons Anggota DPR Fraksi PDIP Said Abdullah.

Menurut Said, Presiden Prabowo Subianto sudah memperhitungkan semuanya. 

"Artinya bahwa presiden sudah memperhitungkan tentang arah kebijakan yang mau dicapai dalam waktu tempo yang sesingkat-singkatnya, secepat-cepatnya, karena presiden akan ngebut bekerja," kata Said kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa 22 Oktober 2024. 

Menurut Said, dari sisi anggaran pun DPR telah mempersiapkan semuanya, termasuk  menghitung dana cadangan yang dibolehkan oleh UU APBN. 

"Tinggal nanti kami yakin kalau ini berjalan smooth sesuai yang diinginkan oleh Bapak presiden, orkestrasi kebijakannya pada visi yang mau dicapai oleh bapak presiden," jelas Politikus PDIP ini.

Kendati demikian, Said menyarankan agar Prabowo tetap melakukan evaluasi setiap 6 bulan atau 1 tahun perjalanan Kabinet Merah Putih yang dinilai terlalu gemuk itu. 

"Itu harapan kami agar mimpi bapak presiden bisa dicapai," demikian Said.

Presiden Prabowo Subianto telah melantik jajaran menteri dan wakil menteri pada Senin 21 Oktober 2024. Terdapat 48 menteri dan 56 wakil menteri dalam Kabinet Merah Putih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA