Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yusril Ihza Mahendra: Pak Otto Bos Saya di Peradi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 21 Oktober 2024, 22:08 WIB
Yusril Ihza Mahendra: Pak Otto Bos Saya di Peradi!
Menko Kumham Impas Yusril Ihza Mahendra dan Wamenko Kumham Impas Otto Hasibuan/RMOL

RMOL. Kedekatan Menko Hukum dan HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan (Menko Kumham Impas) Yusril Ihza Mahendra dengan Wamenko Kumham Impas Otto Hasibuan tidak diragukan lagi.

Keduanya, merupakan jebolan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang ditunjuk Presiden Prabowo Subianto untuk mengurus penegakkan hukum, hak asasi manusia, imigrasi dan pemasyarakatan selama lima tahun ke depan.

Dalam panggung acara pisah sambut kementerian hukum dan HAM di Gedung Kemenkumham, Yusril bernostalgia terkait kedekatannya dengan Otto Hasibuan. 

"Dengan Pak Otto Hasibuan beliau ini bos saya di Peradi," kata Yusril sambil tertawa disambut tepuk tangan para pejabat tinggi Kemenko Kumham Impas, Jalan H.R Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2024.

Yusril menuturkan Otto merupakan orang yang memberikannya legalitas sebagai pengacara di Indonesia.

"Kartu advokat saya itu yang teken beliau. Kalau beliau cabut kartu advokat itu saya nggak bisa praktik di pengadilan," ujarnya.

Mantan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengatakan seluruh elite di Kemenko Kumham Impas ini merupakan orang yang dikenalnya sehingga untuk melakukan koordinasi empat kementerian di bawahnya akan lebih mudah.

"Pak Otto orang baik, orang baik saya kenal sejak lama. Saya yakin dengan beliau dapat bekerja sama-sama secara sinergis begitupula saya kenal semua Pak Supratman, Pak Natalius Pigai," ucapnya.

"Terakhir harapan saya terimakasih karena semua kita ini bukan orang asing satu dengan yang lain," demikian Yusril Ihza Mahendra.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA