Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yusril: Kepastian Hukum Bakal Bangkitkan Ekonomi Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 21 Oktober 2024, 20:45 WIB
Yusril: Kepastian Hukum Bakal Bangkitkan Ekonomi Bangsa
Menteri Koordinator Bidang Hukum HAM Imigrasi dan Pemasyarakatan (Menko Kumham Impas) Yusril Ihza Mahendra dan Wamenko Kumham Impas Otto Hasibuan/RMOL
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Hukum dan HAM Imigrasi dan Pemasyarakatan (Menko Kumham Impas) Yusril Ihza Mahendra menegaskan ekonomi nasional akan bangkit jika penegakkan hukum di Indonesia berjalan dengan baik.

Yusril mengurai cita-cita Presiden Prabowo Subianto menjadikan Indonesia Emas 2045 harus dilakukan dengan baik, salah satunya dengan penegakkan hukum.

"Kita semua berkeyakinan bahwa ambisi untuk membangun ekonomi yang luar biasa ini, sangat bergantung pada sejauh mana kita dapat menjamin adanya keadilan kepastian hukum di negara kita ini, itu tugas kita bersama," kata Yusril dalam acara pisah sambut di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jalan H.R Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2024.

Menurutnya, dipecahnya kementerian hukum dan ham menjadi kemenko hukum ham imigrasi dan pemasyarakatan ini bukan untuk membangun hukum semata tapi juga menegakkan hukum.

"Bagaimana mengimplementasikan hukum itu sehingga betul-betul hukum kita adil, hukum kita pasti, dan hukum yang adil," katanya.

Dengan adanya penegakkan hukum yang berkeadilan Yusril yakin investasi akan berjalan baik.

"Pasti insya Allah investasi akan berkembang, masyarakat akan terlindungi, rakyat akan merasa puas, hak-hak asasi mereka terlindungi dengan sebaik-baiknya," tutupnya.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA