Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Skala Prioritas, PDIP Senang Prabowo Tak Singgung IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 20 Oktober 2024, 14:09 WIB
Bukan Skala Prioritas, PDIP Senang Prabowo Tak Singgung IKN
Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024/RMOL
rmol news logo DPP PDIP berpandangan bahwa pidato perdana Presiden RI Prabowo Subianto yang sama sekali tak menyinggung soal Ibu Kota Negara (IKN) karena skala prioritas.

Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun menilai Prabowo sangat tahu bahwa IKN bukanlah prioritas untuk bangsa Indonesia saat ini. 

"Pak Prabowo tidak sebut itu (IKN), Pak Prabowo sendiri pasti memprioritaskan hal apa yang menjadi prioritas hari ini," kata Komarudin kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Minggu 20 Oktober 2024. 

Menurut Komarudin, situasi geopolitik dewasa ini akan menguras banyak tenaga karena dihadapkan dengan berbagai tantangan dan dinamika global. 

"Kita punya hutang luar negeri sekarang ini Rp8.400 triliun. Tahun depan ini kita harus bayar Rp1000 triliun lebih, ini beban-beban yang harus diselesaikan oleh Pak Prabowo. Jadi saya pikir itu bagian dari sikap Pak Prabowo untuk menggarisbawahi mana yang jadi prioritas," bebernya. 

Atas dasar itu, Komarudin meyakini Prabowo dengan latar belakang dan pengalaman yang dimilikinya tentu tahu betul mana yang menjadi skala prioritas sekarang. 

"Saya kira itu (IKN bukan prioritas) kalau orang masih kondisi seperti begini, kita bertahan di Jakarta, tidak mati kan. Tapi kalau rakyat kita utamakan yang fisik-fisik, lalu rakyat menderita, harga pangan naik, segala macam naik kasian rakyatnya. Karena Prabowo tadi tekankan terus soal rakyat kecil," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA