Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Mardani Puji Anies Negarawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 20 Oktober 2024, 11:25 WIB
Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Mardani Puji Anies Negarawan
Anies Baswedan hadiri pelantikan Prabowo-Gibran/Ist
rmol news logo Kehadiran Anies Baswedan pada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Gedung DPR dipuji Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Mardani Ali Sera.

"Jumpa Mas Anies. Sikap negarawan dengan hadir di acara pelantikan Pak Prabowo," kata Mardani lewat akun X miliknya, Minggu 20 Oktober 2024.

Kehadiran Anies menarik perhatian publik, mengingat sebelumnya ia merupakan salah satu pesaing utama Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia juga mendoakan Anies dan keluarga semoga selalu dijaga dan berkahi Allah SWT. Mardani yang kembali duduk di parlemen turut meminta nasihat dari Anies.

"Bismillah, jalani semua dengan sebaik-baiknya, jaga amanah,yang tidak kalah penting Istiqomah," pesan mantan Capres Koalisi Perubahan itu.

Pelantikan Prabowo-Gibran turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk pejabat negara, ketum parpol, tamu internasional, dan perwakilan berbagai lembaga dan organisasi.

Pelantikan ini menandai awal baru bagi Indonesia setelah melewati pemilu yang penuh dinamika dan perdebatan sengit di antara para kandidat.

Dari hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara 96.214.691.

Sementara itu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendulang 40.971.906 suara nasional, sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 27.040.878 suara nasional.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA