Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 20 Oktober 2024, 10:04 WIB
Anies Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran
Tangkapan layar Anies Baswedan/Rep
rmol news logo Mantan Calon Presiden (Capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, turut menghadiri pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, pada hari Minggu, 20 Oktober 2024.

Kehadiran Anies menarik perhatian publik, mengingat sebelumnya ia merupakan salah satu pesaing utama Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Anies yang tiba dengan mengenakan kemeja putih dibalut jas dan dasi bermotif, melempar senyuman kepada tokoh yang ditemuinya.

Pelantikan Prabowo-Gibran turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk pejabat negara, ketum parpol, tamu internasional, dan perwakilan berbagai lembaga dan organisasi.

Pelantikan ini menandai awal baru bagi Indonesia setelah melewati pemilu yang penuh dinamika dan perdebatan sengit di antara para kandidat.

Dari hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara 96.214.691.

Sementara itu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendulang 40.971.906 suara nasional, sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 27.040.878 suara nasional.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA