Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati dan Sejumlah Elite PDIP Hadiri Sidang Doktoral Hasto di UI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 18 Oktober 2024, 15:28 WIB
Megawati dan Sejumlah Elite PDIP Hadiri Sidang Doktoral Hasto di UI
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri serta sejumlah elitr PDIP di Balai Sidang Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jumat, 18 Oktober 2024/Ist
rmol news logo Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi sejumlah elite PDIP menghadiri sidang promosi doktoral di Balai Sidang UI, Depok, Jumat, 18 Oktober 2024.

Pantauan Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL di lokasi, selain Megawati tampak mantan Menkumham Yasonna F Laoly, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Ketua DPP Prananda, Ahmad Basarah, Eriko Sutarduga.

Selain itu, tampak pula mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, dan juga Todung Mulya Lubis.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto akan menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor di Balai Sidang Kampus Universitas Indonesia, Depok. Hasto mengikuti program doktoral yang ke-2 di Sekolah Kajian Strategic dan Global (SKSG) Universitas Indonesia usai sebelumnya pada 2022.

Hasto menyelesaikan program doktoral di UI selama 3 tahun, dan akan menjadi doktor dengan disertasi berjudul "Kepemimpinan Strategis Politik, Ideologi, dan Pelembagaan Partai serta Relevansinya terhadap Ketahanan Partai: Studi pada PDI Perjuangan". 

Dalam disertasi tersebut, Hasto mengkonstruksikan Teori Pelembagaan Partai dalam kaitannya dengan Ketahanan Partai.

Hasto akan diuji empat profesor dari dalam dan luar negeri untuk mempertahankan disertasinya dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor besok. Berdasarkan informasi dari panitia ujian, yang akan menjadi Ketua Sidang: Athor Subroto, Ph.D serta akan dihadiri Promotor: Prof. Dr. Satya Arinanto S.H., M.H dan Ko Promotor 1: Prof Dr. A Hanief Saha Ghafur dan Ko Promotor 2: Dr. Margaretha Hanita S.H., M.Si

Dosen penguji tersebut tidak hanya dari internal SKSG tetapi turut pula penguji dari internasional. Nama-nama penguji adalah Prof. Dr. der Soz. Gumilar Rusliwa Somantri, Prof. Dr. Drs. Bambang Shergi Laksmono, M.Sc, Prof. Dr. Dra. Sulistyowati Soewarno, M.A. dan Prof. Ludger Helms.

Ludger Helms adalah Profesor Ilmu Politik dan Ketua Politik Perbandingan di Universitas Innsbruck, Austria. Dia akan menguji Hasto secara online atau daring.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA