Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Digadang jadi Menko Marves, Begini Respons PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 17 Oktober 2024, 13:32 WIB
Cak Imin Digadang jadi Menko Marves, Begini Respons PKB
Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Kabar mengenai Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang berpotensi menjadi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) dalam kabinet Prabowo Subianto direspons Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid. 

Jazilul menegaskannya bahwa kader partainya akan selalu siap ditempatkan di manapun, baik eksekutif maupun legislatif jika dibutuhkan untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa.

"PKB ada di dalamnya di kementerian maupun di DPR akan bersama-sama mengatasi masalah itu mendukung pemerintahan Pak Prabowo, insya allah berhasil insya allah perekonomian akan bagus," kata Jazilul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis 17 Oktober 2024. 

Menanggapi kemungkinan Cak Imin menduduki posisi Menko Marvest, Jazilul menyatakan bahwa hal itu sepenuhnya menjadi hak prerogatif Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih untuk membentuk kabinet pemerintahannya

"PKB dari awal sudah menyerahkan posisi apapun kepada Pak Prabowo, PKB berkomitmen dukung karenanya mengatasi masalah ekonomi dan masalah sosial," kata Ketua Fraksi PKB DPR ini.  

Lebih jauh, Jazilul juga meminta semua pihak untuk menunggu pengumuman resmi dari Prabowo Subianto terkait penempatan kader PKB di kabinet.

"Yang jelas semua kader PKB merasa terhormat Pak Muhaimin sudah hadir di Kertanegara (rumah Prabowo)," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA