Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Dapat Kursi Menteri jika Prabowo Reshuffle Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 17 Oktober 2024, 07:42 WIB
Nasdem Dapat Kursi Menteri jika Prabowo Reshuffle Kabinet
Partai Nasdem/Ist
rmol news logo Menolak disebut menjadi oposisi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukkan bahwa Partai Nasdem sulit beradaptasi dalam merespons tensi politik ketika menjadi oposisi.

Hal itu disampaikan pengamat politik dari Motion Cipta (MC) Matrix, Wildan Hakim menanggapi sikap partai yang dipimpin Surya Paloh itu karena mendukung pemerintahan Prabowo tanpa bergabung ke koalisi, namun menolak disebut menjadi oposisi.

“Bagi orang kebanyakan, sikap Nasdem ini biasa disebut nanggung. Rela tidak dapat jatah menteri tapi tidak mau pula jadi oposisi," kata Wildan kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Kamis, 17 Oktober 2024.

Namun demikian, kata Wildan, Nasdem diyakini juga memiliki harapan bisa masuk kabinet pada saat nantinya Prabowo melakukan reshuffle kabinet di tengah jalannya pemerintahan.

"Dinamika politik Indonesia yang penuh kejutan membuka peluang bagi Nasdem untuk bisa mendapat kursi menteri," kata Wildan.

"Rekam jejak Nasdem membuktikan, parpol ini tidak pernah menjadi oposisi. Andai dipaksa menjadi oposisi, Nasdem mungkin akan sulit beradaptasi dalam merespons tensi politik yang terjadi," pungkas Wildan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA